//

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE RNTAKE AND GIVE PADA MATERI FUNGSI DI KELAS VIIIRN SMP NEGERI 1 KUTA BARO

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MAYSARAH FITRI - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
TAKE AND GIVE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Take And Give, Fungsi, Ketuntasan Belajar. Pembelajaran kooperatif merupakan suatu pembelajaran yang mengutamakan kerja sama antara siswa dalam kelompok-kelompok untuk mencapai tujuan pembelajaran. Model pembelajaran kooperatif mempunyai beberapa tipe, salah satunya adalah tipe Take And Give. Dengan menerapkan model pembelajaran diharapkan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran matematika mengalami peningkatan. Oleh karena itu penulis tertarik untuk mengadakan penelitian dengan judul “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Take and Give Pada Materi Fungsi Di Kelas VIII SMP N 1 Kuta Baro”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah hasil belajar siswa kelas VIII SMPN 1 Kuta Baro dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif Take And Give pada materi fungsi dapat mencapai ketuntasan hasil belajar?, dengan tujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Kuta setelah penerapan model pembelajaran Take And Give pada materi fungsi. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan desain one Shot case study (pre-eksperimen) dengan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP N 1 Kuta Baro dengan 31 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes. Data diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji-t. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa melalui penerapan model pembelajaran tipe Take And Give siswa dapat mencapai ketuntasan belajar pada materi fungsi dikelas VIII SMP N 1 Kuta Baro.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAKE AND GIVE YANG DIPADUKAN DENGAN PENDEKATAN SCIENTIFIC UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA SMP NEGERI 14 BANDA ACEH (Hulyatul Azni, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER(NHT) PADA MATERI LINGKARAN DI KELAS VIII MTS NEGERI KUTA BARO ACEH BESAR TAHUN AJARAN 2012/2013 (Aula Iwan Prala, 2013)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE DAN MODEL COOPERATIVE SCRIPT PADA PELAJARAN IPS TERPADU DI SMP NEGERI 7 BANDA ACEH (Irma Yanti, 2014)

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI SEGI EMPAT DI KELAS VII MTSN KUTA BARO (Lailatul Qadrina, 2016)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEKNIK TEAM QUIZ UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PRANATA SOSIAL MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 KUTA BARO ACEH BESAR (Handayani, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy