//

GAMBARAN LAMA RAWAT INAP DAN USIA PADA RNPENDERITA PENYAKIT PARU OBSTRUKTIFRNKRONIK EKSASERBASI AKUT DENGANRNPNEUMONIA DI RUANG RAWAT INAPRNPARU RSUDZA BANDA ACEHRNTAHUN 2009-2011

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang YURIZNA ALMIRA NST - Personal Name
SubjectACUTE EXACERBATION
CHRONIC OBSTRUCTIVE - MEDICINE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran
Tahun Terbit 2012

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK) merupakan salah satu dari kelompok penyakit tidak menular yang telah menjadi masalah kesehatan masyarakat di Indonesia. Data Badan Kesehatan Dunia melaporkan bahwa pada tahun 2002, 2004 dan 2005 kematian di dunia akibat PPOK semakin meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran lama rawat inap dan usia pada penderita PPOK Eksaserbasi Akut dengan Pneumonia di ruang rawat inap paru RSUDZA Banda Aceh tahun 2009-2011. Penelitian ini bersifat deskriptif dan data diolah dengan menggunakan perhitungan persentase, kemudian diinterpretasikan dalam bentuk diagram batang. Populasi dan sampel penelitian adalah data penderita PPOK Eksaserbasi Akut dengan Pneumonia di ruang rawat inap paru RSUDZA Banda Aceh tahun 2009-2011 sebanyak 28 data (Total sampling). Hasil penelitian menunjukkan bahwa lama rawat inap terbanyak pada pasien PPOK Eksaserbasi Akut dengan Pneumonia adalah 1-10 hari, yaitu sekitar 67,9%. Usia pasien yang menderita PPOK Eksaserbasi Akut dengan Pneumonia yang terbanyak pada rentang usia 67-77 tahun yang berjumlah 53,6%. Kata kunci : Lama Rawat Inap, PPOK Eksaserbasi Akut dengan Pneumonia, Usia.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP LAMA RAWAT INAP PADA PASIEN PENYAKIT PARU OBSTRUKTIF KRONIS EKSASERBASI AKUT DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL RNABIDIN BANDA ACEH PERIODERN JULI-SEPTEMBER 2014 (Dwinka Syafira Eljatin, 2014)

FREKUENSI EKSASERBASI AKUT PADA PENDERITA PENYAKIT PARU OBSTRUKSI KRONIK YANG DI RAWAT INAP DI RSUDZA RNBANDA ACEH TAHUN 2011 (Asmaul Husna, 2014)

PENYEBAB LAMA RAWAT INAP PASIEN PENYAKIT PARU OBSTRUKSI KRONIK DI SMF PULMONOLOGI RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH PERIODE JUNI - DESEMBER 2011 (Winda Madarahmi, 2014)

HUBUNGAN LAMA PERAWATAN PASIEN PPOK TERHADAP PERBAIKAN FUNGSI PARU DI RUANG RAWAT INAP PARU RSUDZA BANDA ACEH (Evans Rizqan Hendrawan, 2016)

HUBUNGAN DERAJAT OBSTRUKSI DAN FREKUENSI EKSASERBASI AKUT DENGAN STATUS GIZI PADA PENDERITA PENYAKIT PARU OBSTRUKTIF KRONIK DI POLIKLINIK PARU RSUDZA BANDA ACEH (Maulidita RIzki Putri, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy