//

INVENTARISASI IKAN YANG BERASOSIASI DENGAN TERUMBU KARANG DI PANTAI LHOK KRUET KECAMATAN PULO ACEH KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Pitri Hidayani - Personal Name
SubjectFISH
CORAL REEFS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : Inventarisasi, Ikan yang Berasosiasi dengan Terumbu Karang, Pantai Lhok Kruet. Penelitian tentang “Inventarisasi Ikan yang Berasosiasi dengan Terumbu Karang Di Pantai Lhok Kruet Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar” telah dilakukan sejak Maret sampai dengan September 2014. Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) Menginventarisasi ikan yang berasosiasi dengan terumbu karang yang terdapat di Pantai Lhok Kruet Kecamatan Pulau Aceh Kabupaten Aceh Besar, dan (2) Mendeskripsi spesies ikan yang berasosiasi dengan terumbu karang yang terdapat di Pantai Lhok Kruet Kecamatan Pulau Aceh Kabupaten Aceh Besar. Penelitian ini menggunakan metode sensus visual dengan penentuan titik pengamatan secara purposive sampling. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah (1) Ditemukan 43 spesies ikan yang berasosiasi dengan terumbu karang yang terdiri dari 32 genus dan 20 famili dan (2) Spesies ikan karang yang ditemukan di pantai Lhok Kruet Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar dapat dideskripsikan secara morfologi. Kesimpulan adalah (1) Ikan yang berasosiasi dengan terumbu karang diinventarisasikan sebanyak 43 spesies yang terdiri dari 32 genus dan 20 famili, dan famili yang paling banyak ditemukan adalah famili Pomacentridae. (2) Hasil deskripsi ikan yang berasosiasi dengan terumbu karang memiliki ciri-ciri yang berbeda, perbedaan sangat khas yaitu perbedaan morfologi.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEANEKARAGAMAN SPESIES TERUMBU KARANG (CORAL-REEF) DI KAWASAN PERAIRAN PANTAI LHOK KRUET KECAMATAN PULO ACEH KABUPATEN ACEH BESAR (RIZKI IDASARI, 2015)

KERAGAMAN BENTUK HIDUP (LIFEFORM) DAN GENUS KARANG HIDUP DI EKOSISTEM TERUMBU KARANG ACEH BESAR (T. Haris Iqbal, 2014)

PERSENTASE TUTUPAN KARANG DI PANTAI ULEE KAREUNG KECAMATAN SIMPANG MAMPLAM KABUPATEN BIREUEN (Iman Zewanto, 2017)

TINGKAT KESAMAAN FILUM ECHINODERMATA PADA TIGA STASIUN YANG BERBEDA DI PANTAI LHOK KRUET KECAMATAN PULO ACEH KABUPATEN ACEH BESAR (KIKI LESTARI, 2015)

KEANEKARAGAMAN IKAN KARANG DI KAWASAN LAUT LHOK SEUDU DESA LAYEUN KAPUPATEN ACEH BESAR (Muhammad Ikhsan, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy