//

PERBEDAAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PENGAJARAN LANGSUNG DAN MODEL QUANTUM TEACHING PADA SISWA KELAS VIII MTSN KUTA BARO ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Lia Musnidar - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
QUANTUM TEACHING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : hasil belajar, model pembelajaran langsung, model quantum teaching Penelitian ini berjudul "Perbedaan Hasil Belajar Fisika dengan Menggunakan Model Pengajaran Langsung dan Model Quantum Teaching pada Siswa Kelas VIII MTsN Kuta Baro Aceh Besar". Adapun yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini yakni; apakah ada perbedaan hasil belajar fisika dengan menggunakan model pengajaran langsung dan model quantum teaching pada siswa kelas viii mtsn kuta baro aceh besar. Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan hasil belajar fisika siswa kelas VIII Kuta Baro Aceh Besar dengan menggunakan model pengajaran langsung dan model quantum teaching pada materi gerak lurus. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen (ekperimen semu) dengan populasi siswa kelas VIII MtsN Kuta Baro Aceh Besar. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik purposive sampling sehingga diperoleh kelas VIII 4 yang berjumlah 19 siswa sebagai kelas kontrol dengan perlakuan model pengajaran langsung dan kelas VIII 5 yang berjumlah 16 siswa sebagai kelas eksperimen dengan perlakuan model quantum teaching. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan menggunakan tes hasil belajar pretes dan postes pilihan ganda (10 butir) dan essay (5 butir) pada konsep gerak lurus. Hasil analisis data menggunakan Uji-t dua sampel independen, diperoleh hasil skor rata-rata posttest kelas kontrol tidak berbeda dengan rata-rata skor posttest kelas eksperimen thitung = 1,99 < ttabel = 2,04. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan terhadap hasil belajar siswa antara model pembelajaran langsung dengan model quantum teaching pada mata pelajaran fisika materi gerak lurus MTsN Kuta Baro Aceh Besar.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SENI MUSIK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL QUANTUM TEACHING DAN NON QUANTUM TEACHING DI SMP NEGERI 3 PEUREULAK (Iqbal Khadafi Phonna, 2016)

PENCAPAIAN KETUNTASAN KLASIKAL PADA PEMBELAJARAN FISIKA MELALUI PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING DI SMP NEGERI 4 BANDA ACEH (Novita Uliati, 2018)

PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING PADA PEMBELAJARAN PERSAMAAN KUADRAT DI KELAS VIII SMPN 9 BANDA ACEH PEMBELAJARAN PERSAMAAN KUADRAT DI KELAS VIII SMPN 9 BANDA ACEH (Khana Silva Rezeka Hasan, 2016)

PEMAHAMAN MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA MATERI INTEGRAL (Desi Aria Mustika, 2019)

MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING DI KELAS VIII SMP NEGERI 6 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2016/2017 (YENNY SAFRINA, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy