//

KETERSEDIAAN MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DAN KESEHATAN GUGUS II KECAMATAN SUKAJAYA KOTA SABANG TAHUN 2014

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Edy Saputra - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL MEDIA
PHYSICAL EDUCATION
HEALTH EDUCATION
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : ketersediaan, media pembelajaran Penjaskes Penelitian yang berjudul “Ketersediaan Media Pembelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Gugus II Kecamatan Sukajaya Kota Sabang Tahun 2014” ini mengangkat rumusan masalah dalam penelitian ini adalah berdasarkan hasil observasi dapat digambarkan bahwa minimnya media pembelajaran pendidikan jasmani dan kesehatan menyebabkan tidak maksimalnya pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketersediaan media pembelajaran pendidikan jasmani dan kesehatan yang ada di Gugus II Kecamatan Sukakarya Sabang. Adapun yang menjadi populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah Gugus II Kecamatan Sukakarya sebanyak 4 SD yang subjek penelitiannya kepala sekolah, guru pendidikan jasmani dan kesehatan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah evaluasi berbentuk narasi atau uraian. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik pengolahan data dilakukan dengan langkah triangulasi sumber, yaitu membandingkan data hasil wawancara dengan hasil observasi. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh bahwa keberadaan, kondisi, dan jumlah media pembelajaran pendidikan jasmani dan kesehatan di SD Gugus II Kecamatan Sukajaya Sabang bahwa seluruh SD di Gugus II sudah memiliki semua media pembelajaran yang mencakup dalam materi penjaskes yaitu sebanyak 21 jenis olahraga, kecuali media pada materi olahraga aquatic (renang) dan beladiri (pencak silat). Disarankan bagi guru pendidikan jasmani harus mengatasi kendala keterbatasan sarana dan prasarana pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan dengan memodifikasi media pembelajaran pendidikan jasmani dan kesehatan, dan guru penjas sebaiknya lebih kreatif dalam mensiasati keterbatasan sarana dan prasarana pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan di sekolah.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEBERADAAN MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN GUGUS SD NEUHEUN KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATENRNACEH BESAR TAHUN PELAJARANRN2014/2015 (MUHAMMAD RIZAL, 2015)

EVALUASI KEBERADAAN PRASARANA OLAHRAGA MASYARAKAT DI KECAMATAN SUKAJAYA KOTA SABANG TAHUN 2014 (Rizani, 2015)

EVALUASI SARANA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DAN KESEHATAN PADA SDLB KOTA SABANG TAHUN 2013 (MUHARAMA LAILY, 2015)

EFEKTIFITAS INSTRUKSI LISAN DAN PENGGUNAAN PELUIT DALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI (JAFARUDDIN, 2019)

ANALISIS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SEKOLAH MENENGAH ATAS SE-KOTA BANDA ACEH TAHUN 2018 (FRESTIAN GUNTARA ABDI, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy