//

TINGKAT PENGETAHUAN IBU TENTANG KEJADIAN IKUTAN PASCA IMUNISASI DASAR PADA BALITA DI PUSKESMAS KECAMATAN BLANGPIDIE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Shella Trisiana, S.Ked - Personal Name
SubjectINFANTS - HEALTH
IMMUNIZATION - DISEASES CONTROL
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran
Tahun Terbit 2012

Abstrak/Catatan

Di Indonesia angka Imunisasi dibeberapa daerah masih rendah karena sebab-sebab yang seharusnya dapat dicegah dengan imunisasi. Seperti diketahui terdapat efek samping setelah pelaksanaan imunisasi (KIPI). Meningkatnya kasus KIPI dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap program Imunisasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat pengetahuan ibu tentang Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi Dasar pada balita di Puskesmas Kecamatan Blangpidie. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan cross sectional. Sampel yang diteliti adalah ibu yang mempunyai balita dan membawa anaknya untuk imunisasi ke puskesmas dan posyandu kecamatan blangpidie selama 4 Mei sampai 22 Mei 2012. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling sehingga didapatkan sampel sebanyak 77 responden. Analisis yang digunakan adalah alalisis univariat. Hasil analisis menunjukkan bahwa pengetahuan responden tentang Imunisasi Dasar adalah kategori baik (71,4%), pengetahuan responden tentang KIPI dalam kategori baik (46,8%). Diharapkan kepada pihak tenaga kesehatan agar dapat meningkatkan kembali penyuluhan-penyuluhan mengenai Imunisasi dan KIPI

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN PENGETAHUAN IBU, STATUS GIZI, DAN STATUS IMUNISASI DASAR TERHADAP KESEHATAN BALITA DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS DARUL KAMAL TAHUN 2013 (Elida Rosa Agustina , 2016)

HUBUNGAN ANTARA TINGKAT PENDIDIKAN, PENGETAHUAN IBU DAN JUMLAH ANAK DENGAN STATUS IMUNISASI DASAR DI PUSKESMAS JAYA BARU BANDA ACEH (Annisa Soraya Putri, 2014)

HUBUNGAN PENGETAHUAN IBU TENTANG IMUNISASIRNDASAR DENGAN KELENGKAPAN IMUNISASI DASARRNPADA BALITA DI WILAYAH KECAMATANRNDARUSSALAM ACEH BESARRNTAHUN 2014 (Anggun Fantaria, 2014)

HUBUNGAN PENGETAHUAN, SIKAP DAN PEKERJAAN IBU TERHADAP PEMBERIAN IMUNISASI HEPATITIS B0 DI POSYANDU PUSKESMAS JAYA BARU BANDA ACEH (HABIBATURRAHMI, 2016)

HUBUNGAN ANTARA TINGKAT PENDIDIKAN, PENGETAHUAN IBU DAN JUMLAH ANAK DENGAN STATUS IMUNISASI DASAR DI PUSKESMAS JAYA BARU BANDA ACEH (Annisa Soraya Putri, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy