//

ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL EVALUASI MATEMATIKA SEMESTER II KELAS VRNSD NEGERI 8 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang fajarina - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL PSYCHOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Analisis, kesulitan siswa menyelesaikan soal evaluasi matematika Penelitian ini berjudul “Analisis Kesulitan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Evaluasi Matematika Semester II Kelas V SD Negeri 8 Banda Aceh”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “ Kesulitan apa sajakah yang dialami siswa kelas V SD Negeri 8 Banda Aceh dalam menyelesaikan soal evaluasi matematika semester II dan apa penyebab kesulitan yang dialami siswa kelas V SD Negeri 8 Banda Aceh dalam menyelesaikan soal-soal evaluasi matematika semester II”. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, sedangkan jenis penelitian adalah deskriptif. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 8 Banda Aceh yang berjumlah 25 orang siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik dokumentasi dan wawancara. Data yang dianalisis adalah seluruh data jawaban siswa yang kemudian dideskripsikan dengan menggunakan analisis persentase. Siswa yang mencapai nilai KKM di bawah 65 dikategorikan mengalami kesulitan, sehingga mereka diwawancarai untuk mengetahui kesulitan apa saja yang mereka alami dalam menyelesaikan soal evaluasi matematika dan apa penyebab kesulitan yang dialami siswa kelas V SD Negeri 8 Banda Aceh dalam menyelesaikan soal evaluasi matematika. Kesulitan - kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal evaluasi matematika adalah dalam materi operasi hitung campuran bilangan bulat, perpangkatan, pengukuran sudut, luas bangun datar, operasi hitung pecahan, volume bangun ruang, satuan jarak, perbandingan, dan FPB. Penyebab kesulitan siswa kelas V SD Negeri 8 Banda Aceh dalam menjawab soal evaluasi matematika semester genap adalah siswa kurang memahami konsep dari materi yang diajarkan oleh guru, siswa kurang berminat terhadap pelajaran matematika dan kurangnya motivasi dari orang tua.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS HASIL BELAJAR MATEMATIKA UJIAN SEMESTER GANJIL SISWA KELAS V SD NEGERI 22 BANDA ACEH (Fifi Fajar, 2014)

ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA KELAS V DI SD NEGERI 29 BANDA ACEH (BARIATUL HASINA, 2018)

ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOA-SOAL TRIGONOMETRI PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 12 BANDA ACEH (mursyidah, 2016)

KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI PENGUKURAN SATUAN WAKTU DI KELAS IV RNSD NEGERI LAMREUNG (Lena Arsalna, 2014)

KESULITAN PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA PADA MATERI KUBUS DAN BALOK DI KELAS V SD NEGERI 26 BANDA ACEH (Meri Muliana, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy