//

EVALUASI PELAKSANAAN MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN PADA SEKOLAH LUAR BIASA TINGKAT SMA LB DI BANDA ACEH TAHUN 2014

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang m. azmi - Personal Name
SubjectPHYSICAL FITNESS
PHYSICAL EDUCATION
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

Penelitian yang berjudul “Evaluasi Pelaksanaan Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Pada Sekolah Luar Biasa Tingkat SMALB di Banda Aceh Tahun 2014” ini mengangkat masalah bagaimanakah pelaksanaan mata pelajaran Penjasorkes dan hambatan apa saja yang mempengaruhi pelaksanaan mata pelajaran Penjasorkes di sekolah luar biasa tingkat SMALB di Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan mata pelajaran Penjasorkes dan untuk mengevaluasi pelaksanaan mata pelajaran Penjasorkes di sekolah luar biasa tingkat SMALB yang ada di kota Banda Aceh. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, dan guru mata pelajaran Penjasorkes yang ada di tiga sekolah luar biasa di Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil analisis data menunjukkkan bahwa pelaksanaan mata pelajaran Penjasorkes di sekolah luar biasa tingkat SMALB di Banda Aceh sudah cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari besarnya antusiasisme anak untuk mengikuti mata pelajaran Penjasorkes. Kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pelaksanaan mata pelajaran Penjasorkes adalah kurangnya sarana olahraga yang ada di setiap sekolah seperti sempitnya lapangan olahraga yang ada di sekolah-sekolah tersebut sehingga anak-anak tidak leluasa dalam melakukan kegiatan olahraga. Tidak adanya guru mata pelajaran Penjasorkes dari Pendidikan Luar Biasa pun menjadi kendala dalam pelaksanaan mata pelajaran Penjasorkes di sekolah-sekolah tersebut. Disarankan bagi guru dalam pelaksanaan mata pelajaran Penjasorkes harus lah menerapkan strategi jitu untuk mengevaluasi pembelajaran dalam semua aspek dalam pelaksanaan Penjasorkes pada peserta didik.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EVALUASI BENTUK MATERI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN DARUSSALAM TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (ABDUL RAHIM, 2016)

EFEKTIFITAS INSTRUKSI LISAN DAN PENGGUNAAN PELUIT DALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI (JAFARUDDIN, 2019)

ANALISIS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SEKOLAH MENENGAH ATAS SE-KOTA BANDA ACEH TAHUN 2018 (FRESTIAN GUNTARA ABDI, 2019)

ANALISIS GAYA MENGAJAR GURU PENDIDIKAN JASMANI SEKOLAH DASAR BANDA ACEH (SYAHRIL, 2019)

ANALISIS PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SEKOLAH (SUATU PENELITIAN TENTANG PENGGUNAAN SILABUS DI SEKOLAH MENENGAH ATAS SE-KOTA BANDA ACEH) (ZIAUL FAHMI, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy