//

PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN LOYALITAS KARYAWAN TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) SERTA DAMPAKNYA PADA EFEKTIFITAS PERUSAHAAN PT. MARKPLUS.INC

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rusdi - Personal Name
SubjectJOB SATISFACTION-PERSONNEL MANAGEMENT
ORGANIZATION (MANAGEMENT)
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Abstrak karya akhir diserahkan kepada Panitia Komisi Ujian untuk mendapatkan Gelar Magister Manajemen pada Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala. PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN LOYALITAS KARYAWAN TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) SERTA DAMPAKNYA PADA EFEKTIFITAS PERUSAHAAN PT. MARKPLUS.INC. Oleh : RUSDI NIM : 12092000020055 Konsentrasi : Manajemen Umum Pembimbing Pertama : Dr. Mukhlis Yunus, SE, MS. Pembimbing Kedua : Dr. Syafruddin Chan, SE, MBA. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepuasan kerja dan loyalitas karyawan terhadap organizational citizenship behavior (OCB) baik secara simultan maupun parsial serta dampaknya pada efektifitas perusahaan PT. MarkPlus.Inc. Populasi penelitian ini adalah pegawai yang bekerja pada PT. MarkPlus.Inc yang berjumlah 400 orang. Jumlah sampel minimal adalah 30% dari Populasi. Pengambilan sampel menggunakan metode proportionate stratified random sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisa jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) kepuasan kerja dan loyalitas karyawan berpengaruh signifikan baik secara simultan dan parsial terhadap organizational citizenship behavior (OCB), 2) kepuasan kerja dan loyalitas karyawan berpengaruh signifikan baik secara simultan dan parsial terhadap efektifitas perusahaan. 3) Organizational citizenship behavior (OCB) berpengaruh secara signifikan terhadap efektifitas perusahaan. dan 4) Organizational citizenship behavior (OCB), mampu berperan sebagai partial mediator diantara pengaruh kepuasan kerja dan loyalitas karyawan terhadap efektifitas perusahaan PT. MarkPlus.Inc. Implikasi dari penelitian ini, perlunya menyesuaikan atau meningkatkan gaji dan memberikan pelatihan yang sesuai bagi karyawan. Kata Kunci : Kepuasan kerja, Loyalitas karyawan, Organizational citizenship behavior (OCB), Efektifitas perusahaan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN PERILAKU KEWARGAAN ORGANISASIONAL SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI. (Perdana Errianda, 2014)

ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DAN KINERJA SEKRETARIAT DEWAN PENGURUS KORPRI ACEH (Nur Alia, 2018)

PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DAN IMPLIKASINYA PADA KINERJA PEGAWAI DINAS KESEHATAN KABUPATEN NAGAN RAYA (ARIFUDDIN, 2018)

PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN EMPOWERMENT TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (MEDIASI) DI JEUMPA HOSPITAL BIREUEN (EKO SETIA NUGRAHA, 2018)

PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS DI PT TELKOMSEL BRANCH BANDA ACEH) (Rommy Rinaldi, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy