//

EVALUASI KESEGARAN JASMANI PADA ATLET TAEKWONDO DI MTSN PEUREUMEUE KABUPATEN ACEH BARAT TAHUN 2014

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ZAIDY SAPUTRA - Personal Name
SubjectPHYSICAL FITNESS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: Evaluasi, Kesegaran Jasmani. Penelitian yang berjudul “Evaluasi Kesegaran Jasmani Pada Atlet Taekwondo Di MTsN Peureumeue Kabupaten Aceh Barat Tahun 2014”. Kesegaran jasmani adalah kemampuan seseorang melakukan segala aktifitas fisik sehari hari tanpa mengalami kelelahan yang berarti, dalam hal ini menyangkut tentang tingkatan kesegaran jasmani atlet Taekwondo yang kegiatan utamanya selain belajar disekolah juga berlatih yang melibatkan seluruh komponen kesegaran jasmaninya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kesegaran Jasmani Pada Atlet Taekwondo Di MTsN Peureumeue Kabupaten Aceh Barat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Atlet Taekwondo Di MTsN Peureumeue Kabupaten Aceh Barat Tahun 2014 yang berjumlah 20 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh Atlet Taekwondo Di MTsN Peureumeue Kabupaten Aceh Barat Tahun 2014 yang berjumlah 20 orang.Teknik penentuan sampel menggunakan teknik total sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan tes, (1) Lari 50 meter, (2) Gantung angkat tubuh, (3) Baring duduk selama 60 detik, (4) Loncat tegak, dan (5) Lari 1000 meter. Pengolahan data menggunakan statistik sederhana dalam bentuk perhitungan nilai rata-rata (mean) dan persentase. Hasil rata-rata analisis data dapat menunjukkan Kesegaran Jasmani Pada Atlet Taekwondo Di MTsN Peureumeue Kabupaten Aceh Barat Tahun 2014, secara keseluruhan dalam penelitian ini nilai rata rata 20 atlet berada pada kategori baik artinya keseluruhan jumlah (20 atlet) berada pada kategori baik (100%). Diharapkan kepada pelatih agar selalu memperhatikan kesegaran jasmani atletnya, serta bagi peneliti yang lain agar dapat melakukan penelitian ini dengan jumlah sampel yang lebih banyak.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TINGKAT KESEGARAN JASMANI ATLET KLUB DFC ATJEH KECAMATAN SUKAMAKMUR KABUPATEN ACEH BESAR TAHUN 2014 (Riza Zulmi, 2018)

EVALUASI KOMPONEN FISIK DOMINAN PADA ATLET SMASA TAEKWONDO CLUB TAHUN 2013 (FIRDAUS, 2014)

HUBUNGAN KESEIMBANGAN DENGAN KETERAMPILAN SEPAK SILA DALAM PERMAINAN SEPAK TAKRAW PADA SISWA MTSN PEUREUMEUE TAHUN AJARAN 2014/2015 (Musliadi, 2015)

TINGKAT KESEGARAN JASMANI ATLET BOLA BASKET SMA NEGERI 1 KOTA LANGSA TAHUN 2015 (Fachrul Azmi, 2015)

EVALUASI TINGKAT KESEGARAN JASMANI MURID SEKOLAH DASAR TANJUNG SEUMANTOH KABUPATEN ACEH TAMIANG TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (Salbiah, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy