//

HUBUNGAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DENGAN KEMAMPUAN HEADING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA PADA KLUB CALANG CITY ACEH JAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang T. SAMSUL RIZAL - Personal Name
SubjectFOOTBALL
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: daya ledak otot tungkai dan heading Penelitian yang berjudul: “Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai Dengan Kemampuan Heading Bola Dalam Permainan Sepakbola Pada Klub Calang City Aceh Jaya”. Permasalahan dalam penelitian ini adalah: apakah terdapat hubungan daya ledak otot tungkai dengan kemampuan heading bola dalam permainan sepakbola pada Klub Calang City Aceh Jaya. Penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui hubungan daya ledak otot tungkai dengan kemampuan heading bola dalam permainan sepakbola pada Klub Calang City Aceh Jaya. Populasi dalam penelitian ini pemain Klub Calang City Aceh Jaya sebanyak 18 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah pemain Klub Calang City Aceh Jaya sebanyak 18 orang. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan oleh peneliti adalah yaitu total sampling yaitu menarik sampel yang dilakukan secara keseluruhan yang ada dalam populasi. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes standing broad jump dan kemampuan heading. Data diolah dengan menggunakan statistik dalam bentuk perhitungan menghitung rata-rata, standar deviasi, dan koefisien korelasi. Hasil penelitian yang diperoleh adalah: t hitung 1,08 lebih kecil dari t tabel 1,75. Dengan demikian maka dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi antara daya ledak otot tungkai (X) terhadap kemampuan heading bola dalam permainan sepakbola (Y) pada Atlet Klub Calang City Aceh Jaya hipotesis ditolak, hubungannya tidak signifikan. Disarankan kepada pelatih supaya lebih meningkatkan daya ledak otot tungkai dan kemampuan heading dalam permainan Sepakbola

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DENGAN KEMAMPUAN HEADING DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA PADA SISWA SMP NEGERI 1 MEUREUBO KABUPATEN ACEH BARAT TAHUN AJARAN 2014/2015 (Zulkifli, 2015)

HUBUNGAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DAN PANJANG TUNGKAI TERHADAP KEMAMPUAN MENENDANG BOLA (SHOOTING) PADA SISWA PUTRA SMA NEGERI 1 PAYA BAKONG KABUPATEN RNACEH UTARA TAHUN AJARAN 2013/2014 (SAIFUDDIN, 2014)

HUBUNGAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DENGAN KEMAMPUAN SHOOTING PADA KLUB SEPAKBOLA SEKOLAH USAHA PERIKANAN MENENGAH NEGERI LADONG TAHUN 2018 (Chairul Nazri, 2019)

HUBUNGAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI TERHADAP HASIL TEMBAKAN LAY UP DALAM PERMAINAN BOLA BASKET PADA SMK NEGERI 2 LANGSA TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (SERILAILI, 2014)

HUBUNGAN KELINCAHAN TERHADAP KEMAMPUAN DRIBBLING PADA PERMAINAN SEPAKBOLA DI KLUB ANEUK ABDYA FOOTBAL CLUB TAHUN 2014 (T.Kairil Ramadhan, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy