//

MANAJEMEN PERPARKIRAN DI KAWASAN PENDIDIKAN(STUDI KASUS : UNIVERSITAS SAMUDRA KAMPUS MEURANDEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Wan Alamsyah - Personal Name
SubjectPARKING FACILITIES - AREA PLANNING
Bahasa Indonesia
Fakultas Prog. Studi Magister Teknik Sipil
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Universitas Samudra (Unsam) yang berlokasi di kota Langsa adalah institusi pendidikan dengan aktivitas perkuliahan tidak terlepas dari banyaknya kendaraan untuk menuju kampus, akibatnya menimbulkan dampak terhadap penyediaan lahan parkir dan kelancaran lalu lintas kampus. Manajemen perparkiran yang tidak optimal, kurangnya perhatian penataan parkir serta keterbatasan lahan parkir yang ada saat ini berpotensi menimbulkan kemacetan, parkir tidak teratur, dan kesemrawutan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi awal guna mengevaluasi kebutuhan ruang parkir optimal, memprediksi kebutuhan parkir beberapa tahun mendatang untuk merencanakan manajemen perparkiran dimasa yang akan datang. Data primer terdiri dari data karakteristik parkir. Metode yang digunakan adalah metode survey ( cordon counts) dan metode analisis data. Hasil analisis volume parkir tertinggi dan permintaan parkir tertinggi terjadi pada Biro Rektor, FKIP Prodi Biologi dan Fakultas Hukum yang tergabung dalam satu gedung terlihat lebih tinggi dari volume parkir dan permintaan parkir fakultas yang lain. Diprediksikan untuk kebutuhan ruang parkir 5 tahun yang akan datang, Universitas Samudra (Unsam) ini akan menghadapi masalah kekurangan ruang parkir kendaraan roda 2 dan kendaraan roda 4. Oleh karena itu diperlukan perencanaan dan penataan serta manajemen perparkiran untuk mengatasi masalah tersebut. Kata Kunci : Manajemen perparkiran, kebutuhan ruang parkir, survey kordon

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENATAAN RUANG TERBUKA PUBLIK SEBAGAI JALUR PEDESTRIAN MALL DI KOTA LANGSA (STUDI KASUS JALAN REL KERETA API KOTA LANGSA) (Ahmed Reza, 2016)

FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SAMUDRA DI KOTA LANGSA. TEMA: ARSITEKTUR TROPIS (Ulil Fahmi, 2015)

ANALISIS KEBUTUHAN RUANG PARKIR DI KAWASAN TAMAN SARI KOTA BANDA ACEH (Nur Wahida, 2018)

STUDI PENGELOLAAN KAWASAN PASAR BEUREUNUN KABUPATEN PIDIE (IDAYANI, 2015)

ECO DORMITORY DI BANDA ACEH TEMA : ECO BUILDING (Rini Emilia, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy