//

PASAR TRADISIONAL LAMNYONG DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fitria Hayati - Personal Name
SubjectCOMMERCIAL BUILDINGS - ARCHITECTURE
MARKETS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Teknik
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Pasar Tradisional Lamnyong di Banda Aceh Oleh Fitria Hayati NIM: 0704104010022 Kegiatan pembangunan sektor perdagangan merupakan suatu hal yang sangat penting dalam kegiatan perekonomian suatu negara. Pembangunan dan pembenahan pasar tradisional memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam kegiatan tersebut. Pasar tradisional adalah bangunan yang dijadikan sebagai tempat jual beli barang dengan proses jual beli barang dagangan melalui tawar-menawar. Pasar Tradisional Lamnyong di Banda Aceh merupakan salah satu bangunan yang dikelola oleh pemerintah yang bergerak di bidang perdagangan khususnya jual beli barang kebutuhan sehari-hari. Perancangan pasar tersebut bertujuan untuk menyediakan suatu wadah yang mampu menampung segala aktivitas jual beli kebutuhan sehari-hari masyarakat. Selain itu pasar tradisional ini diharapkan dapat menjadi sebuah pasar yang nyaman dengan sistem pengelolaan pasar yang profesional. Untuk mewujudkan tujuan-tujuan tersebut, digunakan tema Healthy dalam merancang bangunan Pasar Tradisional Lamnyong. Tema Healthy atau sehat ini akan diaplikasikan pada bangunan dalam bentuk arsitektur tropis guna menciptakan kenyamanan dan menunjang aktivitas utama yang ada di dalam pasar, yakni aktivitas jual beli barang kebutuhan sehari-hari masyarakat. Kata Kunci: Pasar Tradisional, Jual Beli, Dagang

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PASAR TRADISIONAL DI KOTA BLANGPIDIE TEMA : ARSITEKTUR TROPIS (Ghina Amira, 2017)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERKORELASI DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SAYURAN DI PASAR TRADISIONAL KOTA BANDA ACEH (IRNA MULYANTI, 2016)

TINGKAT HIGIENITAS DAGING SAPI YANG DIJUAL PADA BEBERAPA PASAR TRADISIONAL DI BANDA ACEH (Arfandani, 2015)

IDENTIFIKASI FORMALIN PADA MIE BASAH SEBELUM DAN SESUDAH DIMASAK YANG DIJUAL DI PASAR KOTA BANDA ACEH (Anggun Gayatri, 2016)

DAMPAK KEMUNCULAN PASAR MODERN TERHADAP PEDAGANG PASAR TRADISIONAL DI KOTA BANDA ACEH (Kasman Rasyidin, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy