//

KEMAMPUAN SISWA KELAS IV MIN RUKOH BANDA ACEH MELENGKAPI CERITA DENGAN KATA YANG TEPAT

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nora Sumarni - Personal Name
SubjectREADING
EDUCATIONAL PSYCHOLOGY
WRITING SKILL - ELEMENTARY EDUCATION
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini fokus terhadap topik menulis khususnya melengkapi cerita rumpang dengan kata yang tepat. Perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana tingkat kemampuan siswa kelas IV MIN Rukoh Banda Aceh dalam melengkapi cerita dengan kata yang tepat. Adapun tujuan penelitian ini yaitu mendeskripsikan tingkat kemampuan siswa kelas IV MIN Rukoh Banda Aceh dalam melengkapi cerita dengan kata yang tepat. Populasi dalam penelitian ini semua siswa kelas IV MIN Rukoh Banda Aceh. Jumlah keseluruhan siswa kelas adalah 101 siswa, yang tersebar di tiga kelas. Sampelnya 25% dari jumlah siswa yang ada sebanyak 25 siswa dengan penarikan sampel random (acak). Metodenya adalah deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data adalah teknik penugasan dengan menggunakan instrumen berupa pemberian delisi kepada siswa untuk melengkapi cerita dengan kata yang tepat. Teknik pengolahan data adalah teknik analisis kuantitatif, yaitu menggunakan statistik sederhana. Nilai rata-rata keseluruhan siswa kelas IV MIN Rukoh Banda Aceh dalam melengkapi cerita dengan kata yang tepat 59, 16 rentang 56-70 dan tergolong kategori cukup.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEMAMPUAN SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 BANDA ACEH MELENGKAPI BAGIAN CERITA YANG RUMPANG DENGAN MENGGUNAKAN KATA YANG TEPAT (Risni Arista, 2014)

TEACHING WRITING BY USING GRAPHIC ORGANIZERS TECHNIQUE FOR THE FIRST GRADE STUDENT OF MAN RUKOH BANDA ACEH (Yusniar, 2017)

THE USE OF COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ WRITING SKILL (AN XPERIMENTAL STUDY AT SMA NEGERI 6 BANDA ACEH) (Hilda Utari Mandayani, 2014)

PENERAPAN MODEL CIRC (COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION) PADA PEMBELAJARAN KUBUS DAN BALOK DI KELAS VIII MTSN RUKOH BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (Cut Ida Fitria, 2015)

THE USE OF COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ WRITING SKILL (AN EXPERIMANTAL STUDY AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMPN 2 BANDA ACEH) (Nanda Marlina AS, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy