//

POTRET SEKTOR INFORMAL DAN PERANANNYA DALAM PEMBANGUNAN EKONOMI PERKOTAAN DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ADE EKA AFRISKA - Personal Name
SubjectECONOMIC DEVELOPMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Potret Sektor Informal dan Peranannya dalam Pembangunan Ekonomi Perkotaan di Banda Aceh Nama : Ade Eka Afriska Nim : 1101101010021 Fakultas/Jurusan : Ekonomi/Ekonomi Pembangunan Konsentrasi : Ekonomi Perkotaan Dosen Pembimbing : Dr. Abd. Jamal, S.E, M.Si Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Kondisi Sektor Informal dan peranannya dalam pembangunan ekonomi perkotaan kota di Banda Aceh. Metode analisis yang digunakan yaitu Analisis Deskriptif Kualitatif yakni penelitian yang menggunakan metode pengumpulan data yang didapat secara langsung dari responden melalui wawancaraserta menggunakan kajian pustaka atas hasil-hasil penelitian yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa : Kondisi sektor informal di kota Banda Aceh sangat Fleksibel dalam menyerap tenaga kerja dari berbagai latarbelakang, serta produktivitas yang dihasilkan juga tinggi karena omzet yang dihasilkan pelaku usaha informal lebih besar dari pada biaya yang dikeluarkan. Oleh karena itu, pemerintah seharusnya memberi perhatian terhadap sektor informal melalui pelatihan, pencatatan agar setiap retribusi yang terorganisir dengan baikserta berbagai kebijakan yang dapat meningkatkan kinerja dan kontribusi dari sektor informal di kota Banda Aceh. Kata Kunci: Sektor Informal, Fleksibilitas , Produktifitas, Kinerja, Kontribusi.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

DINAMIKA EKONOMI SEKTOR INFORMAL DI KOTA BANDA ACEH (Hafia Febina, 2017)

KONTRIBUSI SAMPAH PEDAGANG SEKTOR INFORMAL KOTA BANDA ACEH (Al Yuda Suci Pratama, 2015)

ANALISIS KEBIJAKAN PEMERINTAH TERHADAP SEKTOR INFORMAL DI KOTA BANDA ACEH (Nanda Nursofyana, 2015)

ANALISIS SEKTOR UNGGULAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI KABUPATEN NAGAN RAYA PROVINSI ACEH (T Syarifuddin, 2018)

ANALISIS PERKEMBANGAN TRANSPORTASI UDARA TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI NEGARA-NEGARA ASEAN (RIZKY ANANDA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy