//

PEMETAAN IN SITU HUTAN MANGROVE PADA WILAYAH PESISIR DAERAH LADONG, ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Geumala Tari - Personal Name
SubjectMANGROVES
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kelautan dan perikanan
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul pemetaan in situ hutan mangrove pada wilayah pesisir daerah Gampong Ladong, Aceh Besar yang telah dilaksanakan dari bulan Februari sampai bulan Maret 2014 di daerah Gampong Ladong, Kabupaten Aceh Besar. Pengolahan data dilakukan di Laboratorium terpadu Fakultas Kelautan Dan Perikanan, Jurusan Ilmu Kelautan, Universitas Syiah Kuala dengan tujuan memetakan luasan area vegetasi hutan mangrove secara in situ pada lokasi daerah yang akan diteliti. Permasalahan utama yang terjadi saat ini adalah banyaknya hutan mangrove yang mengalami kerusakan atau telah hilang sama sekali karena aktivitas manusia seperti konversi lahan mangrove, penebangan liar, pembangunan di kawasan pesisir dan polusi yang berasal dari daratan. Hasil yang diperoleh berada pada kisaran nilai yang sama dari overlay data GPS dan data secara langsung pada daerah penelitian Gampong Ladong. Tingkat kevalidasian yang dihasilkan dari gabungan overlay, data UTM dan hasil dari in situ secara langsung selanjutnya dianalisa menggunakan peerangkat pemetaan, kemudian kedua hasil tersebut dibandingkan dengan tingkat akurasi pemetaan terhadap ekosistem yang sama. Kata Kunci : Mangrove, in situ dan overlay.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMETAAN SEBARAN DAN LUASAN HUTAN MANGROVERNDI KECAMATAN LEUPUNG, KABUPATEN ACEH BESARRNDENGAN MENGGUNAKAN DATA CITRA LANDSAT 8 (PAWIT TRIMANTO, 2015)

ANALISA PERUBAHAN HUTAN MANGROVE PASCA TSUNAMI DI BANDA ACEH DENGAN MENGGUNAKAN TEKNOLOGI SIG DAN PENGINDERAAN JAUH (MAQHFIRATUL LAILI H, 2016)

PRODUKTIVITAS SERASAH MANGROVE DI PESISIR UTARA KABUPATEN ACEH BESAR (Fitri Yanti, 2017)

STUDI PERUBAHAN SEBARAN HUTAN MANGROVE PRA DAN PASCA TSUNAMI DI ACEH JAYA (Syartika Andi Putri, 2015)

KAJIAN SEBARAN ARAH DAN KECEPATAN ANGIN PADA HUTAN PANTAI DALAM UPAYA MITIGASI BENCANA ANGIN KENCANG DI KECAMATAN BAITUSSALAM ACEH BESAR (Bambang Arianto, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy