//

Analisis Keuntungan usaha Pengolahan Bubuk Kopi Robusta pada PD. Hasan Mulia di Desa Lamtimpeung Kabupaten Aceh Besar

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang rini sukmawati - Personal Name
SubjectCOFFEE-AGRICULTURAL ECONOMICS
PROFITS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ANALISIS KEUNTUNGAN USAHA PENGOLAHAN BUBUK KOPI ROBUSTA PADA PD. HASAN MULIA DI DESA LAMTIMPEUNG KABUPATEN ACEH BESAR Rini Sukmawati / Agribisnis Unsyiah ABSTRAK Saat ini pengolahan kopi beras menjadi bubuk kopi sebagian besar dilakukan oleh petani dengan teknologi yang masih sederhana serta harga jual bahan baku (kopi) yang melonjak naik dapat menyebabkan kualitas kopi yang dihasilkan rendah, harga jual relatif murah serta proses produksi tidak dapat kontinyu. Teknik pengolahan bubuk kopi robusta sangat mempengaruhi nilai produksi, makin besar nilai bubuk kopi tersebut belum tentu dapat memberikan keuntungan yang besar bagi pengusahanya, karena nilai produksi sangat dipengaruhi oleh harga jual dan produksi bubuk kopi robusta dalam setiap kali pengolahannya.Penelitian ini dilakukan pada PD. Hasan Mulia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya keuntungan yang diperoleh pada usaha pengolahan bubuk kopi robusta pada PD. Hasan Mulia. Metode yang digunakan adalah Studi Kasus (Case Study) dengan teknik pengumpulan data menggunakan data primer dan data sekunder, sedangkan metode analisis yang digunakan adalah metode Verifikasi. Keuntungan yang diperoleh pada PD. Hasan Mulia adalah sebesar Rp. 53,929,150/bulan. Perolehan Pay Back Periode (PBP) adalah sebesar 6 bulan 16 minggu, artinya pengembalian modal dalam waktu singkat dibawah 5 tahun, sedangkan nilai Benefit Cost Ratio (BCR) yang diperoleh adalah sebesar 1,02 Kata Kunci : Kopi, Keuntungan dan Metode Verifikasi

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERKEMBANGAN USAHA BUBUK KOPI MEREK ULEE KARENG DI DESA LAMGAPANG KECAMATAN KRUENG BARONA JAYA KABUPATEN ACEH BESAR, 1960-2015 (Dewi Mentari, 2017)

OPTIMASI PRODUKSI KOPI ROBUSTA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN LINEAR PROGRAMMING (STUDI KASUS: PT. ULEE KARENG COFFEE, ACEH BESAR) (Teuku M Hadi Fs, 2017)

KAJIAN AKTIVITAS ANTIOKSIDAN PADA BUBUK KOPI ARABIKA (COFFEA ARABICA) DAN ROBUSTA (COFFEA CANEPHORA) BERDASARKAN KONDISI PENYANGRAIAN DAN PENYAJIAN (Razi Aneiza, 2017)

ANALISIS LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP MINUMAN KOPI ROBUSTA DI KOTA BANDA ACEH (Cut Vania Utami, 2015)

UJI PERFORMANSI INSTRUMENT BERBASIS TEKNOLOGI LASER PHOTO-ACCOUSTICS UNTUK DEFERENSIASI KOPI (Giar Pramanda Putra, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy