//

EVALUASI TINGKAT KESEGARAN JASMANI MURID SEKOLAH DASAR TANJUNG SEUMANTOH KABUPATEN ACEH TAMIANG TAHUN PELAJARAN 2013/2014

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Salbiah - Personal Name
SubjectPHYSICAL FITNESS
PHYSICAL EDUCATION - ELEMENTARY SCHOOL
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : evaluasi, kesegaran jasmani, murid sekolah dasar Kesegaran jasmani merupakan kemampuan seseorang untuk menunaikan tugasnya sehari-hari dengan gampang tanpa merasa lelah yang berlebihan, dan masih mempunyai cadangan tenaga untuk menikmati waktu senggangnya dan untuk keperluan-keperluan yang mendadak. Penelitian ini berjudul “Evaluasi tingkat kesegaran jasmani murid Sekolah Dasar Tanjung Seumantoh Kabupaten Aceh Tamiang tahun pelajaran 2013/2014. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kesegaran jasmani murid Sekolah Dasar Tanjung Seumantoh Kabupaten Aceh Tamiang tahun pelajaran 2013/2014. Jenis Penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Sekolah Dasar Tanjung Seumantoh Kabupaten Aceh Tamiang tahun Pelajaran 2013/2014 berjumlah 160 orang. Penentuan sampel dilakukan secara Purposive Sampling sehingga sampelnya yang diambil adalah 19 orang putra murid kelas VI. Pengumpulan data dilakukan dengan instumen tes Kebugaran Jasmani Indonesia usia 10-12 tahun dan teknik analisis data yang digunakan dengan perhitungan statistik deskriptif yaitu dengan menghitung nilai rata-rata dan mencari nilai persentase. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data diketahui bahwa nilai rata-rata tingkat Kesegaran Jasmani pada murid Sekolah Dasar Tanjung Seumantoh Kabupaten Aceh Tamiang tahun pelajaran 2013/2014 sebesar 18,16 berada pada kategori “Baik”. Sedangkan untuk persentase tingkat Kesegaran Jasmani pada murid Sekolah Dasar Tanjung Seumantoh Kabupaten Aceh Tamiang tahun pelajaran 2013/2014 sebanyak 14 orang (74 %) berada pada kategori “Baik” dan 5 orang (26 %) berada pada kategori “Sedang”. Disarankan : 1) Kepada kepala sekolah agar dukungannya guru Penjasorkes dalam pembinaan Kesegaran Jasmani pada Sekolah sehingga dapat meningkatkan Kesegaran Jasmani siswa. 2) Kepada guru Penjasorkes diharapkan agar selalu membina siswa dalam pengembangan kesegaran jasmani di Sekolah. 3) Kepada peneliti selanjutnya diharapkan agar melakukan penelitian tentang kesegaran jasmani yang lebih mendalam dengan sampel yang lebih besar demi hasil yang lebih baik lagi kedepan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EVALUASI KEMAMPUAN LARI JARAK 40 METER PADA MURID SEKOLAH DASAR NEGERI TANJUNG MULIA KABUPATEN ACEH TAMIANG TAHUN AJARAN 2013/2014 (RUMIAH, 2014)

EVALUASI TINGKAT KEBUGARAN JASMANI MURID SEKOLAH DASAR NEGERI 17 COT GIREK KABUPATEN ACEH UTARA TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (ENDANG SUPRAYOGI, 2014)

PERBEDAAN TINGKAT KESEGARAN JASMANI ANTARA SISWA SEKOLAH DASAR SWASTA DHARMA PATRA RANTAU DENGAN SISWA SEKOLAH DASAR NEGERI SAPTARN MARGA KABUPATEN ACEH TAMIANG TAHUN AJARAN 2013/2014 (Sri Handayani, 2015)

EVALUASI KEBUGARAN JASMANI PADA MURID SEKOLAH DASAR NEGERI 2 BANDA BARO ACEH UTARA TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (Murdani, 2015)

EVALUASI TINGKAT KEBUGARAN JASMANI SISWA SD NEGERI 2 KUTA MAKMUR TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (MUSLEM, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy