//

UPAYA GURU PENJASORKES DALAM MEMPERSIAPKAN OLIMPIADE RNOLAHRAGA SISWA NASIONAL (O2SN) PADA SMA NEGERI KOTA RNBANDA ACEH TAHUN 2014

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang M. Ammar Fortuna - Personal Name
SubjectTEACHERS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: upaya, guru penjasorkes, mempersiapkan O2SN. Penelitian yang berjudul “Upaya Guru Penjasorkes Dalam Mempersiapkan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada SMA Negeri Kota Banda Aceh”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah guru penjasorkes meningkatkan jenis kegiatan olahraga siswa dalam upaya mempersiapkan O2SN.Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap upaya guru penjasorkes dalam mempersiapkan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada SMA Negeri Kota Banda Aceh. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif sedangkan jenis penelitian adalah penelitian deskriptif. Sampel penelitian adalah guru penjasorkes yang berjumlah 16 orang. Instrument yang digunakan adalah intrumen kualitatif dengan skala truston. Data dikumpulkan dengan menggunakan koesioner. Data dianalisis menggunakan rumus presetase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya guru penjasorkes dalam mempersiapkan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada SMA Negeri Kota Banda Aceh mencapai 89.38%, dikatakan pada umumnya baik. Maka dapat disimpulkan upaya guru penjasorkes dalam mempersiapkan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada SMA Negeri Kota Banda Aceh dari hasil angket diantaranya: (1) Pelaksanaan diantaranya: Menyeleksi siswa-siswi pada cabang Atletik, Tenis Meja, Karate, Bulutangkis, Pencat Silat, frekuensi (87,5%) dikatakan pada umumnya baik. (2) Persiapan dan memperlengkap sarana prasaran diantaranya: Menyiapkan Sarana dan Prasaran, Memperbaiki Sarana Prasana yang ada (rusak), Bermusyawarah dengan Kelsek untuk mendatangkan pelatih dalam cabang olahraga yang berdeda di event O2SN, frekuensi (81.3%) dikatakan pada umumnya baik. (3) Membuat Jadwal dan mempogramkan jenis dan bentuk latihan, frekuensi (100%) dikatakan seluruhnya baik. (4) Guru penjasorkes berperan sebagai motivator diantaranya: Kedisiplinan, Membentuk mental, Kekuatan diri siswa/kepercayaan diri, Memberikan pandangan sportivitas, dan Membentuk peserta tangguh dan berkualitas, frekuensi (100%) dikatakan seluruhnya baik.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

UPAYA GURU PENJASORKES DALAM MEMPERSIAPKAN OLIMPIADE RNOLAHRAGA SISWA NASIONAL (O2SN) PADA SMA NEGERI KOTA RNBANDA ACEH TAHUN 2014 (M. Ammar Fortuna, 2015)

MOTIVASI ATLET BOLA VOLI SMP NEGERI 8 BANDA ACEH DALAM MEMPERSIAPKAN OLIMPIADE OLAHRAGA SISWA NASIONAL (O2SN) TAHUN 2015 (Yoyon Safrian.m, 2017)

“KINERJA GURU PENJASORKES SMP NEGERI 1 KOTA LHOKSEUMAWE (Rasyidin, 2014)

IDENTIFIKASIKEPERCAYAAN DIRIPEMAIN BOLAVOLI SMP RNNEGERI 8 BANDA ACEH PADA KOMPETISI OLIMPIADE RNOLAHRAGASISWA NASIONAL (O2SN) TAHUN 2014 (DARMAWAN SUGIANTO, 2015)

ANALISIS LANGKAH PENYELESAIAN SOAL OLIMPIADE FISIKA OLEH FINALIS NASIONAL: SATU PENELITIAN STUDI KASUS (NELLY FADHILLAH, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy