//

PENGARUH DISTINCTIVE CAPABILITIES DAN INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION TERHADAP CITRA DESTINASI DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN BERKUNJUNG PADA DESTINASI WISATA MARITIM PULAU WEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Cut Devi Maulidasari - Personal Name
SubjectMARKETING MANAGEMENT
TOURISM - INDUSTRY
Bahasa Indonesia
Fakultas Prog. Studi Magister Manajemen
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Dalam 3 tahun terakhir, jumlah wisatawan asing yang datang ke Sabang dapat dikatakan jalan di tempat kalau tidak ingin dikatakan menurun. Tahun 2011 wisatawan asing yang datang ke Sabang berjumlah 5.055 orang. Namun tahun berikutnya menurun drastis menjadi 4.622 orang. Tahun 2013 walau pun meningkat tetapi peningkatannya sangat kecil. Padahal dalam target yang dicanangkan oleh pemerintah kota Sabang melalui Dinas Pariwisata Kota Sabang adalah meningkat minimal 30 persen setiap tahunnya. Bahkan terlihat dari tahun ke tahun mengalami penurunan. Hal ini mengindikasikan rendahnya keputusan wisatawan asing untuk memutuskan destinasi wisata maritim di Sabang sebagai salah satu tujuan destinasi wisatanya. Rendahnya keputusan berkunjung ini tidak terlepas dari kurang kuatnya citra destinasi wisata maritim di Sabang sebagai salah satu destinasi wisata yang layak dikunjungi oleh turis mancanegara.Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh distinctive capabilities terhadap citra destinasi wisata pulau Weh, Pengaruh integrated marketing communication berpengaruh terhadap citra destinasi wisata pulau Weh, Pengaruh citra destinasi wisata terhadap keputusan berkunjung, Pengaruh distinctive capabilities terhadap keputusan berkunjung, Pengaruh integrated marketing communication terhadap keputusan berkunjung.Sampel pada penelitian ini adalah 160 orang turis yang telah melakukan kunjungan wisata ke Sabang. Pengujian hipotesis ini adalah dengan menganalisis nilai Critical Ratio (CR) dan nilai Probability (P) hasil olah data, dibandingkan dengan batasan statistik yang disyaratkan, yaitu diatas 1,96 untuk nilai CR dan dibawah 0,05 untuk nilai P (probabilitas). Dari 5 hipotesis verificatif yang diuji, semuanya lolos uji dengan menggunakan 2 kriteria yang ada. Maka ke 5 hipotesis ini diterima. Dengan kata lain terdapat pengaruh yang significant antar variabel yang diuji tersebut, baik yang terkait dengan variabel intervening maupun dependent.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

LOYALITAS WISATAWAN TERHADAP KOTA BANDA ACEH SEBAGAI DESTINASI WISATA HALAL INDONESIA DENGAN KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI MEDIASI (Joni Setiawan, 2018)

PENGARUH PRODUK DAN BAURAN PROMOSI WISATA TERHADAP CITRA (IMAGE) DESTINASI DAN DAMPAKNYA PADA NIAT WISATAWAN UNTUK MELAKUKAN KUNJUNGAN ULANG KE PROVINSI ACEH (Fani Sartika, 2014)

PENGARUH CITRA DESTINASI WISATA TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN DI BANDA ACEH DENGAN KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENINGNYA (Juli Sarifah Hanum, 2018)

PENGARUH NILAI BELANJA HEDONIS DAN UTILITARIAN TERHADAP LOYALITAS DESTINASI WISATA DENGAN KEPUASAN BELANJA SECARA KESELURUHAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA DESTINASI WISATA KOTA SABANG (Irbahani Samirna, 2016)

PENGARUH ATRIBUT WISATA HALAL ATRIBUT DESTINASI DAN KUALITAS PELAYANAN WISATA TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN MUSLIM DI KOTA BANDA ACEH (Thurhamun, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy