//

STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS KANTOR BUPATI ACEH BESAR DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM BEUT AL-QURAN BA’DA MAGHRIB DI KABUPATEN ACEH BESAR(STUDI PADA KECAMATAN DARUL IMARAH DAN KECAMATAN LHONG)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ACHDIYAT PERDANA - Personal Name
SubjectINTERPERSONAL COMMUNICATION
INTERPERSONAL RELATIONS - SOCIOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Humas Kantor Bupati Aceh Besar Dalam Mensosialisasikan Program Beut Al-Quran Ba’da Maghrib Di Kabupaten Aceh Besar”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi Humas Aceh Besar dalam mensosialisasikan program Beut Al -Quran Ba’da Maghrib dan mengetahui tanggapan masyarakat terhadap sejauh mana humas berhasil mensosialisasikan program tersebut pada masyarakat Kecamatan Darul Imarah dan Kecamatan Lhong, Aceh Besar. Penelitian ini merupakan Penelitian Kualitatif dengan menggunakan Metode Deskriptif Analisis. Penelitian ini dilakukan pada bulan September 2014 dengan informan penelitian sebanyak 12 orang, 4 orang dari pihak internal humas dan 8 orang dari pihak eksternal. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah wawancara, observasi dan studi kepustakaan. Teknik analisis SWOT dipilih untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dihadapi humas dalam upaya mensosialisasikan program BABM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa humas menggunakan beberapa strategi komunikasi, yaitu: perencanaan sosialisasi, pemilihan media, pemanfaatan opinion leader, membangun kerjasama dengan perangkat desa dan melakukan evaluasi. Sejauh ini sosialisasi yang dilakukan Humas Aceh Besar dinilai cukup berhasil namun dengan wilayah Aceh Besar yang cukup luas, evaluasi yang hanya dilakukan setahun sekali dirasa kurang tepat. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Sosialisasi, Beut Al-Quran Ba’da Maghrib

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STRATEGI KOMUNIKASI INTERPERSONAL YANG DITERAPKAN USTADZ DALAM MENINGKATKAN DISIPLIN BELAJAR SANTRI DI PONDOK PESANTREN AL-MANAR ACEH BESAR (Ashabul Yamin Asgha, 2015)

KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU DALAM PEMBINAAN MORAL REMAJA DI SEKOLAH (STUDI TERHADAP GURU DALAM PEMBINAAN MORAL SISWA DI SMP NEGERI 8 DARUSSALAM BANDA ACEH) (Fahmi Ramadhan, 2018)

POLA KOMUNIKASI INTERPERSONAL ORANG TUA DENGAN ANAK DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR ANAK (STUDI PADA MASYARAKAT GAMPONG MATA IE, KECAMATAN MONTASIK, ACEH BESAR) (Muhammad Syukur, 2017)

STRATEGI KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI BUTAR ACEH SINGKIL (Lukman, 2018)

PERILAKU PEMILIH PADA PEMILIHAN BUPATI TAHUN 2017 DI KECAMATAN DARUL IMARAH KABUPATEN ACEH BESAR (Deni Alfandi, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy