//

MINAT MURID SEKOLAH DASAR NEGERI SAWANG DALAM MENGIKUTI KEGIATAN EKSTRA-KURIKULER OLAHRAGA TAHUN PELAJARAN 2013/2014

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Budi Darmawan - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL PSYCHOLOGY
SPORTS
EXTRACURRICULAR ACTIVITIES
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: minat dan kegiatan ekstrakurikuler Penelitian ini berjudul “Minat Murid Sekolah Dasar Negeri Sawang dalam Mengikuti Kegiatan Ekstra-kurikuler Olahraga Tahun Pelajaran 2013/2014”. yang menjadi masalah dalam penelitian ini yaitu: Bagaimanakah Minat pada Murid sekolah tersebut Berdasarkan permasalahan di atas, tujuan penelitian ini yaitu: Untuk mengetahui Minat Murid Sekolah Dasar Negeri Sawang dalam Mengikuti Kegiatan Ekstra-kurikuler Olahraga. Adapun yang menjadi pertanyaan dalam penelitian ini adalah: Bagaimanakah Minat Murid tersebut. Rancangan penelitian adalah tahapan atau rencana tentang bagaimana proses pengumpulan data pada objek penelitian sehingga data yang diperoleh sesuai dengan standar penelitian untuk pendidikan yang sesuai dengan literatur dan mempunyai nilai kepercayaan yang tinggi. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan rancangan penelitian pendekatan studi potong lintang (Cross Sectional Study), yaitu suatu rancangan penelitian dimana pengumpulan data dilakukan sekaligus dalam suatu waktu (Point Time Approach). Artinya setiap subjek penelitian hanya diobservasi sekali saja dalam suatu waktu, Adapun yang menjadi Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh murid kelas tinggi (IV, V dan VI) Sekolah Dasar Negeri Sawang Kecamatan Sawang Aceh Selatan yang berjumlah sebanyak 48 murid karna jumlah populasi terlalu sedikit sehingga sampel dalam penelitian ini adalah 48 murid diambil dari seluruh populasi atau total sampling. Untuk mendapatkan data dalam penelitian ini, penulis melakukan dengan 2 cara yaitu observasi dan angket, Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data Maka berdasarkan jawaban para respondens minat dalam mengikuti kegiatan exstrakulikuler sangat baik, dimana terdapat hal positif yang mereka dapatkan setelah mengikuti kegiatan exstrakulikuler.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EVALUASI KEBUGARAN JASMANI PADA MURID SEKOLAH DASAR NEGERI 2 BANDA BARO ACEH UTARA TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (Murdani, 2015)

MINAT MURID SD NEGERI MUTIARA SAWANG ACEH SELATAN DALAM MENGIKUTI PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (Safrizal , 2015)

MINAT MURID SEKOLAH DASAR UJUNG PADANG KLEUT SELATAN TERHADAP MATERI SENAM LANTAI TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (Safrizal, 2015)

EVALUASI TINGKAT KEMAMPUAN LARI 30 METER PADA MURIDRNKELAS V SD NEGERI SAWANG BA’U KECAMATAN SAWANGRNKABUPATEN ACEH SELATAN TAHUNRNPELAJARAN 2013/2014 (jollya Rahman, 2015)

EVALUASI TINGKAT KEBUGARAN JASMANI MURID SEKOLAH DASAR NEGERI 17 COT GIREK KABUPATEN ACEH UTARA TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (ENDANG SUPRAYOGI, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy