//

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DI KELAS VIII SMP NEGERI 14 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Sri Wahyuni - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
LEARNING - EDUCATIONAL PSYCHOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Pengaruh, Model Pembelajaran Learning Cycle, Hasil Belajar Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh model pembelajaran learning cycle terhadap hasil belajar fisika siswa di kelas VIII SMP Negeri 14 Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran learning cycle terhadap hasil belajar fisika siswa di kelas SMP Negeri Banda Aceh. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 3 kelas VIII yang berjumlah 62 orang sedangkan sampelnya berjumlah 2 kelas VIII dengan jumlah siswa 41 orang yang diambil secara random sampling yaitu dengan cara undian. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data tes hasil belajar siswa dan dianalisis dengan menggunakan statistic uji-t. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran learning cycle terhadap hasil belajar fisika siswa di kelas SMP Negeri 14 Banda aceh. Hasil ini dapat dilihat dari hasil uji hipotesis (t) yang dilakukan penulis. Dari hasil pengolahan data diperoleh bahwa thitung≥ ttabel dengan nilai thitung = 2,36 dan ttabel = 1,70. Sehingga hasil belajar siswa pada kelas yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran learning cycle lebih baik dari pada hasil belajar siswa pada kelas yang tanpa menggunakan model pembelajaran learning cycle.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE (5E) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI STOIKIOMETRIKELAS X MIA 3 SMA NEGERI 12 BANDA ACEH (Intan Mustika, 2015)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA PADA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS DI KELAS X SMA NEGERI 1 MONTASIK (FARTIKA TARWIAH, 2018)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH PADA MANUSIA UNTUK MENUNTASKAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 10 BANDA ACEH (CUT MERAH DIANA, 2014)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOLABORATIF (COLLABORATIVE LEARNING) DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DI KELAS VIII SMP NEGERI 2 KUTA BARO ACEH BESAR (Masyithah Dahliani, 2017)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E PADA MATERI HIDROKARBON UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMAN 7 BANDA ACEH (Vera Dewi Fajrina, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy