//

PENGARUH DOSIS PSEUDOMONAS FLUORESCENS P60 DAN PUPUK NPK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI (CAPSICUM ANNUUM L.)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Jullya Ramadhana Putra - Personal Name
SubjectCHILI
FERTILIZERS
HOT SPICES-AGRICULTURE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dosis Pseudomonas fluorescens P60 dan pupuk NPK terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman cabai yang dilaksanakan di kebun petani desa Siron Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar dari Desember 2013 sampai dengan Mei 2014. Rancangan percobaan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Rancangan Acak Kelompok pola faktorial 4 x 5 dengan 2 ulangan dan terdapat dua faktor yang diteliti. Faktor pertama yaitu : M0 (Kontrol), M1, M2 dan M3 (Dosis P. fluorescens P60 10, 20 dan 30 ml/L), dan Faktor kedua yaitu : P0 (Kontrol), P1, P2, P3 dan P4 (NPK 250, 500, 750 dan 1000 kg/ha). Hasil penelitian menunjukkan Dosis P. fluorescens P60 berpengaruh sangat nyata terhadap tinggi tanaman umur 28 HST, berat buah, jumlah buah dan panjang buah tanaman cabai, berpengaruh nyata terhadap tinggi tanaman umur 42 dan 56 HST serta diameter batang umur 28 HST. Pertumbuhan dan hasil cabai terbaik dijumpai pada dosis P. fluorescens P60 20 dan 30 ml/L. Dosis pupuk NPK berpengaruh sangat nyata terhadap tinggi tanaman umur 14, 28, 42, dan 56 HST, berat buah, jumlah buah dan panjang buah tanaman cabai. Pertumbuhan dan hasil cabai terbaik dijumpai pada dosis Pupuk NPK 750 dan 1000 kg/ha. Tidak terdapat interaksi yang nyata antara dosis P. fluorescens P60 dan dosis pupuk NPK terhadap semua peubah dan hasil tanaman cabai merah.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH DOSIS MIKORIZA GIGASPORA SP. TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL BEBERAPA VARIETAS CABAI (CAPSICUM ANNUUM L.) PADA TANAH ENTISOL (Desi Novianti, 2017)

PENGARUH PUPUK ORGANIK GRANUL TERHADAP RNPERTUMBUHAN VEGETATIF TANAMAN CABAI RAWIT RN(CAPSICUM FRUSTESCENS L.) (ismayana, 2014)

PENGARUH DOSIS KOMPOS LIMBAH BUBUK KOPI DAN PUPUK NPK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI MERAH (CAPSICUM ANNUM L.) (Jauhar Fuadi, 2016)

PENGARUH DOSIS MIKORIZA ARBUSKULAR DAN KOMPOSISI MEDIA TANAM TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI RAWIT RN(CAPSICUM FRUTENSCENS PENGARUH DOSIS MIKORIZA ARBUSKULAR DAN KOMPOSISI MEDIA TANAM TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI RAWIT RN(CAPSICUM FRUTENSCENS L) (fitri wahyuni, 2015)

PENGARUH KOMPOSISI MEDIA TANAM DAN DOSIS PUPUK NPK MUTIARA 16:16:16 TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI (CAPSICUM ANNUM L.) (arif munandar, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy