//

ANALISIS BAURAN PEMASARAN BUBUK KOPI RNDI KOTA BANDA ACEH (PADA CV. KOPI ULEE KARENG DAN CV. KOPI TENGKU ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Kemal Riza - Personal Name
SubjectMARKETING
COFFEE-AGRICULTURAL ECONOMICS
INDUSTRY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kebijakan bauran pemasaran merupakan bagian utama dalam sebuah strategi pemasaran, dan bagi perusahaan merupakan faktor yang paling menentukan karena selanjutnya akan dapat ditentukan seberapa besar dan darimana sumber perolehan dan pengalokasian dana yang optimal pada variabel-variabel bauran pemasaran yang digunakan, yaitu Produk, Saluran Distribusi, Harga dan Aktivitas Promosi. Industri kopi CV. Kupi Ulee kareng dan CV. Kopi Tengku Aceh merupakan dua diantara banyak industri kopi yang ada di Kota Banda Aceh. Penelitian ini dilakukan pada Perusahaan pengolahan bubuk kopi CV. Kupi Ulee Kareng dan CV. Kopi Tengku Aceh Banda Aceh, Objek penelitian adalah bauran pemasaran bubuk kopi yang diterapkan oleh perusahaan tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Dengan model analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan produksi setiap bulannya pada masing-masing usaha kopi CV. Kopi Tengku Aceh dan CV. Kopi Ulee Kareng. Selain itu factor biaya produksi, distribusi, harga dan promosi berpengaruh terhadap pendapatan masing-masing usaha. Adapun kesimpulan Adapun penerapan bauran pemasaran pada CV. Kopi Tengku Aceh dan CV. Kopi Ulee Kareng yaitu telah sesuai dengan konsep bauran pemasaran yaitu adanya biaya produk, harga, distribusi dan promosi. Adapun bauran pemasaran yaitu harga, produk, distribusi dan promosi bepengaruh signifikan terhadap volume penjualan pada usaha bubuk kopi di Kota Banda Aceh. Adapun kendala yang banyak dihadapi dalam pemasaran bubuk kopi pada CV. Kopi Tengku Aceh dan CV. Kopi Ulee Kareng diantaranya adalah persaingan produk yang sangat ketat, harga lebih mahal, promosi yang masih terbatas dan tempat distribusi yang masih sulit dijangkau. Kata Kunci : Buaran Pemasaran, Kopi, Industri

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS STRATEGI BISNIS PADA WARUNG KOPI DI BANDA ACEH DENGAN ANALISIS SWOT DAN FIVE FORCES BY PORTER (Fathia Mauliza, 2019)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PREFERENSI KONSUMEN KOPI BUBUK INSTAN DI KOTA BANDA ACEH (FATMAWATI, 2016)

PERKEMBANGAN USAHA BUBUK KOPI MEREK ULEE KARENG DI DESA LAMGAPANG KECAMATAN KRUENG BARONA JAYA KABUPATEN ACEH BESAR, 1960-2015 (Dewi Mentari, 2017)

OPTIMASI PRODUKSI KOPI ROBUSTA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN LINEAR PROGRAMMING (STUDI KASUS: PT. ULEE KARENG COFFEE, ACEH BESAR) (Teuku M Hadi Fs, 2017)

ANALISIS KORELASI ANTARA KARAKTERISTIK KONSUMEN DENGAN KARAKTERISTIK WARUNG KOPI DI KOTA BANDA ACEH (haris darmawan, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy