//

PENERAPAN NILAI-NILAI KARAKTER KEPADA SISWA OLEH GURU SD NEGERI 37 KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rahmad Maulizar - Personal Name
SubjectCHARACTER EDUCATION
TEACHERS - PERFORMANCE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : nilai-nilai karakter kepada siswa oleh guru . Untuk menciptakan generasi kedepan yang lebih baik diperlukan pendidikan nilai-nilai karakter pada setiap mata pelajaran di sekolah dari mulai tingkat SD oleh karena itu perlu di lakukan Penelitian yang berjudul “penerapan nilai-nilai karakter kepada siswa oleh guru SD Negeri 37 kota Banda Aceh” penelitian ini mengangkat masalah yaitu apakah guru SD Negeri 37 Banda Aceh menerapkan nilai karakter dalam pembelajaran, bagaimana guru SD Negeri 37 banda Aceh menerapkan nilai-nilai karakter pada siswa dan kenadala apa saja yang dialami guru SD Negeri 37 Banda Aceh dalam menerapkan nilai-nilia karakter. Berdasarkan hal tersebut maka dilakukan penelitian penerapan nilai-nilai karakter kepada siswa oleh guru SD Negeri 37 Banda Aceh . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah guru SD Negeri 37 menerapkan nilai-nilai karakter, untuk mengetahui bagaimana guru SD negeri 37 Banda Aceh menerapkan nilai-nilai karakter kepada siswanya dan untuk mengetahui kendala apa saja yang dialami guru SD Negeri 37 Banda Aceh saat penerapan nilia-nilia karakter. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitiannya deskriptif dalam bentuk uraian tulisan. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh guru SD Negeri 37 Banda Aceh yang berjumlah 10 orang guru. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara terbuka. Setiap guru akan diwawancarai 1 kali, Data hasil dari wawancara dengan setiap guru di analisis kedalam 10 jenis uraian tulisan perindividu guru. Jadi berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa penerapan nilai-nilai karakter kepada siswa oleh guru SD Negeri 37 Banda Aceh berjalan dengan baik karena setiap guru SD Negeri 37 Banda Aceh menerapkan nilai-nilai karakter kepada peserta didiknya dengan cara yang berbeda-beda.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

UPAYA GURU EKONOMI DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA PADA SMA NEGERI BANDA ACEH (Teuku Pradiptya Auliansyah, 2017)

USAHA GURU DALAM MENERAPKAN NILAI-NILAI KARAKTER KEPADA SISWA DI MIN KEUTAPANG DUA (Syarifah Zahruwarni, 2017)

STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER PADA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 JULOK (Kamaruddin, 2015)

MANAJEMEN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMBENTUK KARAKTER SISWA PADA SMAN 1 SIGLI KABUPATEN PIDIE (Teuku Mahmuddin, 2017)

UPAYA GURU BERPRESTASI (TELADAN) DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA (STUDI KASUS) DI SEKOLAH DASAR NEGERI UNGGUL LAMPEUNEURUT KECAMATAN DARUL IMARAH ACEH BESAR (VIRNA AFTALIA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy