//

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BERVARIASI PADA MATERI GEOMETRI DI KELAS IV SD NEGERI 1 JAYA KABUPATEN ACEH JAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rahmat Muliya Fitri - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
MATHEMATICS - TEACHING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: Model Pembelajaran Langsung, Media Bervariasi, Materi Geometri Penelitian berjudul “Penerapan Model Pembelajaran Langsung dengan Menggunakan Media Bervariasi pada Materi Geometri di Kelas IV SD Negeri 1 Jaya Kabupaten Aceh Jaya”. Model pembelajaran langsung dirancang khusus untuk menunjang proses belajar siswa yang berkaitan dengan pengetahuan prosedural dan pengetahuan deklaratif yang terstruktur dengan baik, yang dapat diajarkan dengan pola kegiatan yang bertahap, selangkah demi selangkah. Model pembelajaran langsung dapat diaplikasikan dengan menggunakan media pembelajaran. Penelitian ini mengangkat masalah apakah melalui penerapan model pembelajaran langsung dengan menggunakan media bervariasi siswa dapat mencapai ketuntasan belajar pada materi geometri di kelas IV SD Negeri 1 Jaya Kabupaten Aceh Jaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui melalui penerapan model pembelajaran langsung dengan menggunakan media bervariasi siswa dalam mencapai ketuntasan belajar pada materi geometri di kelas IV SD Negeri 1 Jaya Kabupaten Aceh Jaya. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian digolongkan dalam penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 1 Jaya Kabupaten Aceh Jaya yang berjumlah 23 orang yang terdiri dari 14 laki-laki dan 9 perempuan. Mengingat populasinya kurang dari 100 maka semua populasi penulis jadikan sampel (total sampling). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara tes. Hasil penelitian membuktikan bahwa melalui penerapan model pembelajaran langsung dengan menggunakan media bervariasi siswa dapat mencapai ketuntasan belajar pada materi geometri di kelas IV SD Negeri 1 Jaya Kabupaten Aceh Jaya

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHINGRNUNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA RNMATA PELAJARAN FISIKA KELAS VIII3 MTSN RNBANDA ACEH (Siti Nurjihan, 2015)

PENERAPAN MODEL QUANTUM LEARNING TERHADAP KETUNTASAN BELAJAR SISWA PADA MATERI PERUBAHAN PENAMPAKAN BUMI DAN LANGIT DI KELAS IV SD NEGERI 6 JAYA KABUPATEN ACEH JAYA (Anjar Asmara, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATIONRNPADA MATERI KENAMPAKAN ALAM DAN KERAGAMANRNSOSIAL BUDAYA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWARNKELAS IV SDN 1 JAYA ACEH JAYA (Risa soraya, 2014)

EFEKTIVITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI ENERGI PANAS DIRNKELAS IV SD NEGERI MEUNASAH TUTONGRNKECAMATAN INGIN JAYARNACEH BESAR (Aninah, 2014)

PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBASIS MEDIA LOKAL UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA KONSEP BUNYI DI SMP NEGERI 1 DARUSSALAM (WAHYUNI, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy