//

KEBERADAAN SARANA DAN PRASARANA PEMBELAJARAN PENJASORKES PADA SMP SE-KECAMATAN BLANGKEJEREN KABUPATEN GAYO LUES

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang FIRDAUS - Personal Name
SubjectPHYSICAL EDUCATION - SPORTS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : Keberadaan, Sarana, Prasarana Penelitian yang berjudul “Keberadaan Sarana dan Prasarana Pembelajaran Penjasorkes pada SMP se-Kecematan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues“.Sarana dan prasarana merupakan salah satu faktor penunjang untuk mencapai hasil belajar yang optimal. Dalam pengajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan sarana dan prasarana yang memadai sangat penting untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas proses belajar mengajar pendidikan jasmani. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui keberadaan sarana dan prasarana pembelajaran penjasorkes pada SMP se-Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues. Ini mengangkat masalah Bagaimanakah keadaan sarana dan prasarana pembelajaran penjasorkes pada SMP se-Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues. Sarana merupakan Segala sesuatu bisa berupa syarat atau upaya yang dapat dipakai sebagai alat atau media dalam mencapai maksud atau tujuan. Prasarana merupakan Segala sesuatu yang merupakan penunjang utama terselenggaranya suatu proses usaha, pembangunan, proyek,dan sebagainya. Metode yang di gunakan adalah metode survei. Dalam penelitian ini menjadi populasi adalah kepala sekolah dan guru penjasorkes SMP se-Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues. Pengumpulan data digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan proses wawancara, dokumentasi, dan observasi. Teknik pengolahan data menggunakan rumus statistik rata sederhana. Dari data yang diperoleh menujukan bahwa rata-rata kondisi sarana dan prasarana pembelajaran penjasorkes dalam keadaan baik dan layak untuk dipergunakan. Setelah diteliti keadaan sarana dan prasarana pembelajaran penjasorkes pada SMP se-Kecamatan Blangkejeren, ketiga sekolah yang ada digabungkan dan disimpulkan bahwa rata-rata keadaan sarana dan prasarana pembelajaran penjasorkes pada SMP se-Kecamatan Blangkejeren tahun ajaran 2013/2014 secara umum berada dalam kategori sedang. Kesimpulan keadaan sarana dan prasarana pembelajaran penjaskesorkes pada SMP se-Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues berada pada katagori sedang dikarenakan sarana dan prasarana tidak semuanya memenuhi standar.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TINDAK TUTUR DIREKTIF BAHASA GAYO PENJUAL DAN PEMBELI DI PASAR PAJAK PAGI KUTELINTANG KECAMATAN BLANGKEJEREN KABUPATEN GAYO LUES (Resky Anggara, 2016)

PERKEMBANGAN PESANTREN MODERN SHALAHUDDIIN AL-MUNAWWARAH DI KECAMATAN BLANGKEJEREN KABUPATEN GAYO LUES, 1994-2017 (Budiman, 2019)

TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PNPM DIRNKECAMATAN BLANGKEJEREN KABUPATEN GAYO LUES (untung surapati, 2014)

EVALUASI KEBERADAAN SARANA DAN PRASARANA PENJASORKES SD GUGUS 1 CUT NYAK DHIN KECAMATAN KUALA SIMPANG KABUPATEN ACEH TAMIANG TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (JAMILAH, 2014)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI USAHATANI JAGUNG DI KECAMATAN BLANGKEJEREN KABUPATEN GAYO LUES (MHD SAFRI FITRAH, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy