//

PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PEMBANGUNAN DESA PUUEK DI KECAMATAN PEULIMBANG KABUPATEN BIREUEN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang mahmudi - Personal Name
SubjectRURAL DEVELOPMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : partisipasi,masyarakat, pembangunan desa Penelitian yang berjudul “Partisipasi Masyarakat dalam pembangunan Desa Puuek Di Kecamatan Peulimbang Kabupaten Bireuen“ ini mengangkat masalah 1) Program-program apa saja yang masuk ke Desa Puuek Kecamatan Pelimbang Kabupaten Bireuen? 2) Bagaimanakah partisipasi masyarakat terhadap pembangunan desa di Desa Puuek Kecamatan Peulimbang Kabupaten Bireuen? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Program-program yang masuk ke Desa Puuek Kecamatan Pelimbang Kabupaten Bireuen. 2) Partisipasi masyarakat terhadap pembangunan desa di Desa Puuek Kecamatan Peulimbang Kabupaten Bireuen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Kepala Keluarga di Desa Puuek Kecamatan Peulimbang Kabupaten Bireuen yang berjumlah 197 KK dan diambil 15% dari jumlah populasi untuk dijadikan sampel yaitu 29.55 atau 30 KK. Metode yang digunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan penelitian lapangan di Desa Puuek Kecamatan Peulimbang Kabupaten Bireuen, pengolahan data dengan menggunakan statistik yaitu rumus persentase dan rumus rata-rata. Hasil analisis data menunjukkan bahwa Program- program pembangunan yang sudah pernah masuk ke Desa Puuek adalah Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) dan Bantuan Keuangan Peumakmue Gampong (BKPG). Skor rata-rata secara keseluruhan jawaban responden yaitu 3.87 berada pada kategori baik. Hal ini menunjukkan bahwa partisipasi masyarakat Desa Puuek terhadap program pembangunan di desanya adalah baik. Partisipasi masyarakat yang bukan hanya berpartisipasi pada pelaksanaan pembangunan saja namun masyarakat berpartisipasi mulai dari perencanaan program-program pembangunan, pengambilan keputusan, pelaksanaan, hingga program pembangunan selesai dan evaluasi, masyarakat Desa Puuek Kecamatan PeulimbangKabupaten Bireuen ikut berpartisipasi secara baik.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PROSES PERENCANAAN PEMBANGUNAN DESA DI GAMPONG BARABUNG KECAMATAN DARUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR (Marlita, 2018)

PARTISIPASI MASYARAKAT DENGAN BADAN PERMUSYWARATAN DESA DALAM RANGKA PEMBANGUNAN DESA GELAMPANG WIH TENANG UKEN KECAMATAN PERMATA KABUPATEN BENER MERIAH (Jasmiadi, 2017)

STUDI PARTISIPASI MARSYARAKAT DALAM PERENCANAAN PEMBANGUNAN KECAMATAN LHOKNGA KABUPATEN ACEH BESAR (Maryati, 2017)

PARTISIPASI PEREMPUAN DALAM PEMBANGUNAN DESA (STUDI DI DESA UMAH BESI KECAMATAN GAJAH PUTIH KABUPATEN BENER MERIAH) (Delvi Noviana, 2018)

PENGARUH PARTISIPASI MASYARAKAT DAN KEPEMIMIPINAN TERHADAP KEBERHASILAN PROGRAM BLM-PUAP DI KECAMATAN JEUMPA KABUPATEN BIREUEN (Agusni, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy