//

ANALISIS KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA BADAN ARSIP DAN PERPUSTAKAAN ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NOPA LINDA - Personal Name
SubjectPERFORMANCE RATING-PERSONNEL MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Kepuasan Kerja Penelitian ini berjudul “Analisis Kepuasan Kerja Karyawan pada Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh” mengangkat masalah bagaimana tingkat kepuasan kerja karyawan pada Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh dan bagaimana faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan kerja karyawan pada Badan Arsip dan Perpustakaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan kerja karyawan pada Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh dan menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan kerja karyawan pada Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh. Populasi dalam penelitian ini seluruh karyawan Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh yang berjumlah 142 karyawan. Dan jumlah populasi tersebut ditetapkan sampel sebesar 20%, yaitu 30 karyawan yang terdiri dari 15 orang laki-laki dan 15 orang perempuan. Pengambilan sampel dilakukan secara accidental sampling yaitu siapa saja yang secara kebetulan/bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel dan dipandang cocok sebagai sumber data/responden. Metode yang digunakan adalah deskriftif dengan pendekatan mixed research. Data primer diperoleh melalui kuesioner. Data sekunder diperoleh dari literatur dan laporan-laporan Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh, serta bahan pustaka lainnya yang terkait dengan penelitian ini. Pengolahan data dilakukan dengan rumus presentase dan menggunakan program SPSS versi 18.00. Jika dilihat dari hasil kuesioner, tingkat kepuasan kerja karyawan berada pada tingkat rata-rata kepuasan tinggi yaitu sebesar 4,08 atau pada skor 3,50-4,49 untuk kategori puas. Yang berarti sebagian karyawan telah merasa puas dengan faktor-faktor kepuasan tersebut. Dan faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan kerja karyawan adalah penghargaan skor rata-rata 4,60, jam kerja skor rata-rata 4,53, sistem liburan skor rata-rata 4,50, promosi skor rata-rata 4,60, keamanan dan keselamatan skor rata-rata 3,96, rekan kerja skor rata-rata 4,43, atasan skor rata-rata 4,26, kompensasi skor rata-rata 4,43, fasilitas skor rata-rata 4,20, kondisi fisik tempat kerja skor rata-rata 4,36, pengembangan karir skor rata-rata 3,53, pekerjaan itu sendiri skor rata-rata 4,33, jam istirahat skor rata-rata 4,23, pelatihan skor rata-rata 4,26, tanggung jawab skor rata-rata 4,10, prestasi skor rata-rata 4,03, status skor rata-rata 3,96, pengawasan skor rata-rata 3,83, jaminan skor rata-rata 4,10, pangkat skor rata-rata 4,10 dan kebersihan dengan skor rata-rata 4,03.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH MOTIVASI KERJA, GAYA KEPEMIMPINAN DAN DISIPLIN KERJATERHADAP KINERJAKARYAWAN SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA BADAN ARSIP DAN PERPUSTAKAAN ACEH (WIRDA AGUSTINA, 2015)

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, KERJASAMA TIM DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT. DUNIA BARUSA BANDA ACEH (Syarif Hidayat, 2017)

PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN PERILAKU KEWARGAAN ORGANISASIONAL SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI. (Perdana Errianda, 2014)

PERANCANGAN KANTOR PERPUSTAKAAN UMUM DAN ARSIP DAERAH KABUPATEN PIDIE (Saifannur, 2014)

KANTOR PERPUSTAKAAN DAN ARSIP KOTA BANDA ACEH (Yuliani, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy