//

PERSEPSI MAHASISWA PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PPKN DALAM PENERAPAN KURIKULUM 2013 DI SMP NEGERI SE-KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SANDRI PURNAMA PUTRA - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
PERCEPTION-EDUCATIONAL PSYCHOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Persepsi, Mahasiswa Program pengalaman Lapangan (PPL) PPkn, Kurikulum 2013 Penelitian ini berjudul “ Persepsi Mahasiswa Program Pengalaman Lapangan (PPL) PPKn dalam Penerapan Kurikulum 2013 di SMP Negeri Se-Kota Banda Aceh”. Rumusan masalah, (1)bagaimana persepsi mahasiswa PPL PPKn dalam penerapan kurikulum 2013 di SMP Negeri Se-kota Banda Aceh, (2)apa saja kendala mahasiswa PPL PPKn dalam penerapan Kurikulum 2013 di SMP Negeri Se-kota Banda Aceh dan (3)apa upaya untuk mengatasi kendala Mahasiswa PPL PPKn dalam penerapan kurikulum 2013 di SMP Negeri Se-kota Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk (1)mengetahui persepsi, (2)kendala, (3)upaya untuk mengatasi kendala mahasiswa PPL PPKn dalam penerapan Kurikulum 2013 di SMP Negeri Se-kota Banda Aceh. Pengambilan data tentang Persepsi Mahasiswa PPL PPKn dalam penerapan Kurikulum 2013 di SMP Negeri Se-Kota Banda Aceh di peroleh melalui wawancara dengan instrumen penelitiannya berupa panduan wawancara. Pendekatan penelitian ini dilakukan secara deskriptif kualitatif yaitu dengan cara mendeskripsikan hasil atau menarik simpulan melalui hasil data-data yang diperoleh dari wawancara. Subjek penelitian ini adalah Mahasiswa Program Pengalaman Lapangan (PPL) PPKn yang praktik di SMP Negeri Kota Banda Aceh dan mengajar di kelas VII yang menggunakan kurikulum 2013. Simpulan: (1)Pada umumnya Mahasiswa PPL PPKn mendapat respon yang positif, dengan penerapan Kurikulum 2013 ini dilaksanakan di berbagai sekolah SMP akan menciptakan peserta didik yang memiliki pengetahuan, keterampilan, sikap dan spiritual. (2)Kendalanya pada umumnya yang ditemui yaitu cara pembuatan perangkat pembelajaran. (3)Upaya pada umumnya yang dilakukan yaitu mencari informasi, konsultasi dengan guru pamong, menjelaskan kepada siswa tentang Kurikulum 2013 serta melakukan belajar diluar kelas. Saran kepada: (1)Mahasiswa PPL PPKn agar mengikuti program dari pemerintah seperti mengikuti sosialisasi, seminar atau pelatihan dan pendidikan tentang kurikulum 2013.(2)Bagi pemerintah daerah dalam membuat suatu program harus dipersiapkan dengan baik, maka harus melakukan sosialisasi kepada pihak-pihak yang terkait khususnya guru mata pelajaran PKn dan memfasilitasi sarana dan prasarana yang layak yang terkait dengan kurikulum 2013.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI MAHASISWA PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)TERHADAP GURU PAMONG DI SMP NEGERI DAN SMA NEGERI SE-KOTA BANDA ACEH (muslizar, 2015)

PERSEPSI SISWA TERHADAP MAHASISWA PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PRODI PENDIDIKAN SEJARAH FKIP UNSYIAH DI SMA/MA DALAM KOTA BANDA ACEH (Putri Zurlinda, 2018)

PERSEPSI KEPALA SEKOLAH, GURU DAN STAF SLB YPAC II BANDA ACEH TERHADAP PELAKSANAAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) MAHASISWA FKIP UNSYIAH TAHUN 2015/2016 (Ferryandi, 2018)

PERSEPSI GURU EKONOMI TERHADAP KURIKULUM 2013 EDISI REVISI DI SMA NEGERI BANDA ACEH (Riska Susanti, 2018)

PENGARUH PENGALAMAN ONLINE SHOPPING TERHADAP INTENSITAS PEMBELIAN ONLINE YANG DIMEDIASI PERSEPSI RESIKO PRODUK (Anzan Hario, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy