//

ESTIMASI TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP DAGINGRNSAPI YANG DIJUAL DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ir.Ratnawati, M.Si - Personal Name
SubjectCONSUMERS
BEEF
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pasca Sarjana
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

RINGKASAN RATNAWATI. Estimasi Tingkat Kepuasan Konsumen terhadap Daging Sapi yang Dijual di Kota Banda Aceh. NURLIANA dan RAZALI. Kondisi tempat penjualan daging sapi di kota Banda Aceh hingga saat ini belum cukup mendapat perhatian dan belum ada informasi seberapa besar tingkat kepuasan konsumen dalam menikmati produk daging sapi yang dijual di kota Banda Aceh. Penelitian ini dilakukan di lokasi pasar penjualan daging sapi Kota Banda Aceh dengan tujuan ; (1) Mengetahui estimasi tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas, keamanan, sanitasi tempat penjualan dan harga daging sapi yang dijual di kota Banda Aceh, (2) Mengetahui pengaruh kualitas, keamanan, sanitasi tempat penjualan dan harga daging sapi terhadap kepuasan konsumen, (3) Mengetahui variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen daging sapi di kota Banda Aceh. Sampel diambil dengan menggunakan metode purposive sampling, melibatkan sebanyak 180 orang konsumen yang membeli daging sapi di kota Banda Aceh dan analisis data dilakukan secara kuantitatif, meliputi: uji validitas dan realibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji F, uji t dan analisis koefisien korelasi (R) serta analisis koefisien determinasi (R2). Kualitas, keamanan, sanitasi tempat penjualan dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen daging sapi di kota Banda Aceh (P < 0,05) dan kualitas merupakan faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Terdapat hubungan yang kuat antara kualitas, keamanan, sanitasi tempat penjualan dan harga daging sapi terhadap kepuasan konsumen (R = 0,716). Nilai R Square sebesar 0,513, ini menunjukkan bahwa kepuasan konsumen dipengaruhi oleh kualitas, keamanan, sanitasi tempat penjualan dan harga daging sapi sebesar 51,3 %, sedangkan 48,7 % dipengaruhi oleh faktor lain. Dapat dideteksi dalam penelitian, hasil penelitian menunjukkan bahwa estimasi tingkat kepuasan pembeli terhadap kualitas, keamanan dan harga daging sapi serta tempat penjualan daging sapi dalam katagori rendah.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STUDI PERTIMBANGAN KONSUMEN DAGING SAPI BERDASARKAN KONSEP KEHALALAN THAYYIBAN DAN EKONOMI MASYARAKAT DI PASAR DAGING LAMBARO, ACEH BESAR (fuji nuhraini, 2017)

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KINERJA ATRBUT DAN PRODUK RESTORAN MIE RAZALI DI KOTA BANDA ACEH (Muhammad Ridho Faizi Agam, 2013)

PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PERMINTAAN IKAN SEGAR DIKOTA BANDA ACEH (Tri Thya Oethari, 2015)

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PRODUK DAN REPUTASI MEREK PADA ABON IKAN CAP KAPAL TSUNAMI (STUDI KASUS PADA KONSUMEN ABON IKAN CAP KAPAL TSUNAMI) (M QEIS AULIA HIDAYAT, 2019)

PENGARUH RELIGIUSITAS TERHADAP ADOPSI PRODUK BARU PADA KONSUMEN MUSLIM DI KOTA BANDA ACEH (EVITA SARAH, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy