//

ANALISA DAN PEMETAAN PROTEKSI PANTAI PASCA BENCANA TSUNAMI DI KOTA BANDA ACEH BERBASIS SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Sri Azizah Nazhifah - Personal Name
SubjectDISASTER-SOCIAL SERVICES
INFORMATION TECHNOLOGY-COMPUTER SCIENCE
MAPS-GEOGRAPHY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Kota Banda Aceh merupakan salah satu kota yang pernah dilanda tsunami yaitu pada tanggal 26 Desember 2004. Infrastruktur yang terdapat di kota ini banyak mengalami kerusakan, khususnya wilayah pesisir Kota Banda Aceh. Kota Banda Aceh tidak memiliki peta tentang proteksi pantai bencana tsunami, untuk itu perlu dilakukan analisa dan pemetaan proteksi pantai bencana tsunami di wilayah pesisir Kota Banda Aceh. Metode yang digunakan adalah metode survei dan analisa data spasial dengan tahapan mengumpulkan citra satelit, pra pengolahan citra dan ground check. Maka dari itu Kota Banda Aceh mengalami beberapa perubahan yang diakibatkan oleh perubahannya jenis proteksi pantai dan perubahan penggunaan lahan untuk proteksi pantai. Sehingga mengakibatkan penurunan luas dan panjang atau pertambahan luas dan panjang suatu proteksi pantai. Proteksi pantai alami yang mengalami penurunan luasan, yaitu vegetasi bakau dan pohon kelapa, sedangkan vegetasi cemara pantai mengalami pertambahan luasan begitu juga pada pasir pantai. Untuk proteksi pantai buatan di Kota Banda Aceh mengalami pertambahan panjang. Kata kunci : sistem informasi geografis, satelit, proteksi pantai

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISA DAN PEMETAAN JALUR EVAKUASI TSUNAMI DI KOTA BANDA ACEH BERBASIS SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS (M Ikhwan Maulana, 2015)

PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS LAPANGAN FUTSAL DI KOTA BANDA ACEH BERBASIS WEB (RISKI FAJARSYAH PUTRA, 2018)

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS LOKASI TAMAN PENDIDIKAN AL QUR'AN DI KOTA BANDA ACEH MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER (MUHAMMAD IRFANDI, 2018)

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS FASILITAS OLAHRAGA KOTA BANDA ACEH (AMRULLAH JASLI AL HADI, 2018)

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PENDATAAN LOKASI TEMPAT WISATA KULINER DI KOTA BANDA ACEH (ICHWANUL HAKIM, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy