//

PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGGUNAKAN MEDIA ANIMASI DAN TIDAK MENGGUNAKAN MEDIA ANIMASI PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V SD NEGERI 50 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Aulya Desanti - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS - AUDIOVISUAL MATERIALS
SCIENCE-ELEMENTARY EDUCATION
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : Perbedaan Hasil Belajar, Media Animasi ,tidak Menggunakan Media Animasi Penelitian yang berjudul “Perbedaan Hasil Belajar Siswa yang Menggunakan Media Animasi dan tidak Menggunakan Media pada Mata Pelajaran IPA di Kelas V SD Negeri 50 Banda Aceh” ini mengangkat masalah apakah terdapat perbedaan hasil belajar antara siswa yang menggunakan media animasi dengan yang tidak menggunakan media pada mata pelajaran IPA di kelas V SD Negeri 50 Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan hasil belajar antara siswa yang menggunakan media animasi dengan yang tidak menggunakan media pada mata pelajaran IPA di kelas V SD Negeri 50 Banda Aceh. Pendekatan dan jenis penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, sedangkan jenis penelitian bersifat eksperimen murni. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V yakni kelas Va yang berjumlah 30 orang siswa yang terdiri dari 17 siswa perempuan dan 13 siswa laki-laki dan kelas Vb yang berjumlah 30 orang siswa yang terdiri dari 12 siswa perempuan dan 18 siswa laki-laki. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes yang berbentuk choice berjumlah 20 soal. Setelah data terkumpul, diolah dan dianalisis menggunakan statisti uji-t, pada taraf signifikan α =0,05. Berdasarkan kriteria pengujian hipotesis yakni terima Ho jika−t α 2,00, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian data menunjukkan bahwa hasil belajar siswa yang menggunakan media animasi lebih baik dari pada hasil belajar siswa yang tidak menggunakan media pada materi daur air di kelas V SD Negeri 50 Banda Aceh.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA ANTARA PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI 3D DENGAN PEMBELAJARAN LANGSUNG RNPADA MATERI GERAK LURUS DI KELAS X MAN RNKUTA BARO ACEH BESAR (Dena Rosnanda, 2015)

“PERBANDINGAN MEDIA ANIMASI POWERPOINT DENGAN MEDIA ANIMASI CAMTASIA SIMULATION FISIKA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA SMAN 1 PEUKAN BADA ACEH BESAR” (mira elviani, 2016)

PENGEMBANGAN MEDIA ANIMASI BERBASIS MACROMEDIA FLASH PADA MATERI HUKUM LAVOISIER KELAS X MIPA SMA NEGERI 8 BANDA ACEH (Evi Tri Octari, 2015)

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI PADA MATERI SISTEM PERNAPASAN MANUSIA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 UNGGUL PEUKAN BADA (Reni melisa, 2014)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL DAN MEDIA ANIMASI PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU DI MTSN 4 BANDA ACEH (Satria Andika, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy