//

ANALISIS KOMISARIS INDEPENDEN, UKURAN DEWAN KOMISARIS, REPUTASI AUDITOR DAN RISIKO PELAPORAN KEUANGAN TERHADAP EFEKTIFITAS RISK MANAGEMENT COMMITTEE (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ikhsan syarfi - Personal Name
SubjectRISK MANAGEMENT-FINANCIAL MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh komisaris independen, ukuran dewan komisaris, reputasi auditor dan risiko pelaporan keuangan terhadap risk management committee. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Data diambil dengan metode populasi dan total populasi yang diperoleh adalah 58 perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI (Bursa Efek Indonesia) dari tahun 2011-2012. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik dengan menggunakan SPSS 21. Penelitian ini menggunakan variabel independen komisaris independen, ukuran dewan komisaris, reputasi auditor dan risiko pelaporan keuangan dan variabel dependen risk management committee. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada pengujian simultan (uji F), variabel komisaris independen, ukuran dewan komisaris, reputasi auditor dan risiko pelaporan keuangan berpengaruh signifikan terhadap risk management committee. Pada pengujian parsial (uji T), variabel reputasi auditor dan risiko pelaporan keuangan berpengaruh terhadap risk management committee, sedangkan variabel komisaris independen dan ukuran dewan komisaris tidak berpengaruh terhadap risk management committee. Kata Kunci: Komisaris independen, ukuran dewan komisaris, reputasi auditor, risiko pelaporan keuangan dan risk management committee.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PROPORSI DEWAN KOMISARIS INDEPENDEN, EFEKTIVITAS KOMITE AUDIT, DAN REPUTASI AUDITOR TERHADAP MANAJEMEN LABA RN(STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG LISTING RNDI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2013) (Sarah Friska Farina, 2015)

PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN DAN DEWAN KOMISARIS TERHADAP PENGUNGKAPAN MANAJEMEN RISIKO (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA) (Ikra Febri Ananda, 2013)

PENGARUHGOOD CORPORATE GOVERNANCEDAN RISK MANAGEMENT COMMITTEE TERHADAP EARNINGS MANAGEMENT PADA PERUSAHAAN PERBANKANYANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2010-2013 (DEDY SURIADI, 2016)

PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN MANAJEMEN LABA TERHADAP FEE AUDIT (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA) (Jeffri Lianda, 2018)

PENGARUH MANAGEMENT CHANGE, FINANCIAL DISTRESS, UKURAN PERUSAHAAN KLIEN, DAN OPINI AUDIT TERHADAP AUDITOR SWITCHING (Nurul Aini, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy