//

PERBEDAAN SIKAP TERHADAP PERILAKU SEKS BEBAS ANTARA SISWA SMA DAN SANTRI PASANTREN DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Oky Padang Sentosa - Personal Name
SubjectADOLESCENTS
ATTITUDES
FREE SEX
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

PERBEDAAN SIKAP TERHADAP PERILAKU SEKS BEBAS ANTARA SISWA SMA DAN SANTRI PESANTREN MODERN DI KOTA BANDA ACEH Oky Padang Sentosa ABSTRAK Penelitian yang berjudul “Perbedaan sikap terhadap perilaku seks bebas antara siswa Sekolah Menengah Atas dan santri Pasantren (Suatu penelitian pada Siswa kelas X dan XI di Kota Banda Aceh)” mengangkat masalah bagaimana sikap remaja dengan latar belakang sekolah yang berbeda yaitu anatara Sekolah Menengah Atas dan Pondok Pasantren. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan sikap terhadap perilaku seks bebas antara siswa SMA dan santri pasantren, dan untuk mendeskripsikan sikap terhadap perilaku seks bebas antar siswa SMA dan santri pasantren di Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah siswa di salah satu SMAN dan santri pondok pasantren di Kota Banda Aceh yang berjumlah 505 remaja, 167 santri pondok pesantren modern dan 338 siswa SMA. Sampel pada penelitian ini berjumlah 302 siswa, 118 santri pesantren, dan siswa sekolah menengah atas berjumlah 184 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik Probability jenis Propotionate Stratified Random Sampling. Pengumpulan data menggunakan metode quesioner (angket) dengan model skala likert. Data penelitian dianalisis dengan analisis deskriptif persentase dan uji t. Hasil uji t menunjukkan perbedaan sikap siswa terhadap perilaku seks bebas antara siswa SMA dan santri pasantren memperoleh t(hitung) sebesar 7,975 dan dan pada taraf kepercayaan 0,05 di peroleh t(tabel) sebesar 1,9679. t(hitung) (7,975)  t(tabel) (1,9679) artinya terima Ha tolak Ho, maka kesimpulan dari penelitian ini adalah ada perbedaan sikap terhadap perilaku seks bebas yang signifikan antara siswa SMA dan santri pasantren, dan ternyata sikap terhadap perilaku seks bebas santri pasantren lebih baik dari pada sikap terhadap perilaku seks bebas siswa Sekolah Menegah Atas tahun 2013 di Kota Banda Aceh. Dari hasil penelitian ini di harapkan bagi orang tua, sekolah dan pemerintah hendaknya mendidik para remaja putra-putri penerus bangsa dengan menggunakan cara-cara yang baik dan secara terus menerus, agar moral generasi penerus bangsa lebih baik. Kata kunci : Sikap Terhadapa Perilaku Seks Bebas, Siswa SMA dan Santri Pasantren

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN PENGETAHUAN DAN SIKAP REMAJA PUTRI TERHADAP KESEHATAN REPRODUKSI SERTA PERILAKU SEKS BEBAS DI SMA NEGERI 8 BANDA ACEH (rianda akmal, 2015)

IDENTIFIKASI MASALAH YANG DIHADAPI SANTRI DAN KEBUTUHAN BK DI PONDOK PASANTREN (Yulima Syuhada, 2018)

PERBEDAAN SIKAP TERHADAP PERILAKU SEKSUAL PRANIKAH PADA SISWA SMA UMUM DAN SISWA SMA BOARDING SCHOOL DI BANDA ACEH (Devi Marlinda, 2016)

DINAMIKA KECENDERUNGAN GAYA HIDUP HEDONIS DAN PRILAKU SEKS BEBAS PADA REMAJA PUTRI (STUDI PADA REMAJA PUTRI DI KOTA BANDA ACEH) (Febri Yanti, 2017)

PERSEPSI ANGGOTA PIK R/M TERHADAP STRATEGI KOMUNIKASI BKKBN ACEH DALAM KAMPANYE ANTI SEKS BEBAS DI KALANGAN REMAJA KOTA BANDA ACEH (SYALMAILIA, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy