//

HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN IBU RUMAH TANGGA TERHADAP KESEHATAN GIGI DAN MULUT ANAK BALITA DI DESA LIMPOK ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Afrindah Sari - Personal Name
SubjectDENTAL HYGIENE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran Gigi
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Kesehatan gigi dan mulut merupakan bagian dari kesehatan tubuh yang tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lainnya karena kesehatan gigi dan mulut akan mempengaruhi kesehatan tubuh. Pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kesehatan gigi dan mulut mengingat penyakit rongga mulut merupakan masalah kesehatan yang signifikan di seluruh dunia. Pemeliharaan kesehatan gigi anak melibatkan interaksi antara anak, orangtua dan dokter gigi. Orangtua sangat berperan dalam membentuk perilaku anak balita. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan tingkat pengetahuan ibu rumah tangga terhadap kesehatan gigi dan mulut anak balitanya di desa Limpok. Penelitian ini dilakukan dengan cara memberikan kuesioner kepada ibu dan memeriksa rongga mulut anak dengan menggunakan indeks def-t. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan tingkat pengetahuan ibu rumah tangga cukup (41,7%), dan rata-rata indeks def-t 4,699 dan termasuk kedalam kategori tinggi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa korelasi antara tingkat pengetahuan ibu rumah tangga terhadap kesehatan gigi dan mulut anak balita adalah bermakna (p

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KORELASI PENGETAHUAN MENGENAI KEBERSIHAN RONGGA MULUT DENGAN TINGKAT ORAL HYGIENE NARAPIDANA DI RUMAH TAHANAN NEGARA KLAS IIB BANDA ACEH (Nur Atika Dalimunthe , 2015)

HUBUNGAN PENGETAHUAN KELUARGA TENTANG PERSONAL HYGIENE GIGI DAN MULUT DENGAN KEJADIAN KARIES GIGI ANAK USIA SEKOLAH DI DESA PEUNITI KEC. BAITURRAHMAN BANDA ACEH TAHUN 2013 (YENNI MAULIDA, 2014)

HUBUNGAN PERILAKU MASYARAKAT DENGAN TINGKAT KEBERSIHAN GIGI DAN MULUT DI PUSKESMAS BLANG BINTANG ACEH BESAR (wildan yusuf, 2015)

FAKTOR-FAKTOR PERSONAL HYGIENE YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEBERSIHAN GIGI DAN MULUT MASYARAKAT DESA JUMPHOIH ADAN KECAMATAN MUTIARA KABUPATEN PIDIE (maulida ariska, 2014)

TINGKAT PENGETAHUAN KEBERSIHAN GIGI DAN MULUT PADA NARAPIDANA DI CABANG RUMAH TAHANAN NEGARA LHOKNGA-ACEH BESAR (Mitra Gustinur Rahmah AP, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy