//

PENERAPAN MEDIA POWERPOINT BERBASIS JOYFUL LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI HIDROLISIS GARAM RNKELAS XI SMAN 2 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang syarifah asyura - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL MEDIA
MEDIA POWERPOINT
JOYFUL LEARNING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Abstrak Kata kunci : media, PPT, joyful learning, hidrolisis garam Telah dilakukan penelitian”Penerapan Media Powerpoint (PPT) Berbasis Joyful Learning pada Materi Hidrolisis Garam di SMAN 2 Banda Aceh Tahun Ajaran 2013/2014”dengan tujuan untuk membuat media PPT berbasis joyful learning, mengetahui hasil belajar siswa dan tanggapan siswa mengenai penerapan media PPT berbasis joyful learning pada materi hidrolisis garam. Penelitian ini menggunakan metode pre-experimental dengan bentuk One-Shot Case Study. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI-IA 2 SMAN 2 Banda Aceh yang terdiri dari 25 orang siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan post-test dan penyebaran angket. Berdasarkan data hasil post-test yang diberikan setelah pembelajaran berakhir, diketahui ketuntasan hasil belajar siswa yang diperoleh sangat baik dengan persentase ketuntasan sebesar 80,00%. Hal ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa mencapai ketuntasan secara klasikal. Hasil observasi tanggapan siswa terhadap pembelajaran dengan media PPT menunjukkan bahwa siswa memberikan tanggapan positif sangat baik dengan persentase sebesar 92,80%. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh maka dapat disimpulkan bahwa penerapan media PPT berbasis joyful learning pada materi hidrolisis garam dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) BERBASIS MEDIA POWERPOINT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPS GEOGRAFI KELAS VIII SMP NEGERI 15 BANDA ACEH (Hidayatullah, 2014)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA ANTARA PROSES PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN POWERPOINT DENGAN TANPA MENGGUNAKAN POWERPOINT (SUATU PENELITIAN PADA SMAN 4 BANDA ACEH) (Anisawati, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE LEARNING TOGETHER BERBASIS MEDIA POWERPOINT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 4 BANDA ACEH (Syaidil Ade Triannur, 2016)

PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS JOYFUL LEARNING PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPA MAN DARUSSALAM (Aynani Tajrian, 2015)

PENGEMBANGAN MEDIA ANIMASI POWERPOINT UNTUK PEMBELAJARAN KONSEP ASAM BASA (MUSLIMATUL WALIDAH, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy