//

ANALISIS KINERJA LALU LINTAS DI JEMBATAN BERDASARKAN MKJI 1997 DAN PERSEPSI MASYARAKAT (STUDI KASUS JEMBATAN KEUTAPANG BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang muhammad arief pribadi - Personal Name
SubjectBRIDGE ENGINEERS
Bahasa Indonesia
Fakultas Prog. Studi Magister Teknik Sipil
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Jembatan sebagai prasarana transportasi mempunyai peranan yang sangat penting bagi kelancaran pergerakan lalu lintas. Saat ini fungsi jembatan agak berubah, mulai dari dijadikan tempat berdagang dan parkir yang merupakan hambatan samping. Peletakan lampu lalu lintas juga menjadi masalah yang harus diperhatikan karena menyebabkan kendaraan berhenti diatasnya yang mengakibatkan bertambahnya beban yang diterima oleh jembatan. Jika ditinjau dari fungsinya, jembatan hanya menerima beban bergerak/beban kejut. Mengingat pentingnya peranan jembatan bagi kehidupan manusia dan masalah yang ada, maka dalam penelitian ini akan dianalisa tentang jembatan Keutapang dalam hubungannya dengan kemacetan, tingkat pelayanan, serta akan ditinjau juga tingkat keamanan dan kenyamanan dalam pemakaian jembatan tersebut. Penelitian ini didukung oleh data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui pengamatan lapangan dan kuesioner. Sedangkan data sekunder diperoleh dari instansi terkait. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan penelitian kualitatif dan didukung dengan pengolahan data kuantitatif, dengan menggunakan MKJI 1997 dan Skala Likert. Hasil penelitian ini berdasarkan hasil perhitungan menggunakan rumus MKJI 1997, didapat derajat kejenuhan sebesar 0,802 (DS ≤ 0,75), ini menunjukan bahwa jalan dan jembatan harus mendapat perhatian khusus, berdasarkan persepsi masyarakat/pengguna jalan, jalan dan jembatan Keutapang memiliki kinerja yang tidak baik, disebabkan karena adanya parkir dibadan jalan dan pedagang kaki lima, serta kurangnya peraturan yang menindak tegas segala pelanggaran yang terjadi di Jembatan Keutapang

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STUDI PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP EFEKTIVITAS JEMBATAN PENYEBERANGAN DI KOTA BANDA ACEH DENGAN METODE MULTIPLE INDICATORS MULTIPLE CAUSES (MIMIC) (ELFIWARDAH IDRIS, 2018)

PERBANDINGAN PEMERIKSAAN JEMBATAN MENGGUNAKAN BRIDGE MANAGEMENT SYSTEM DAN BRIDGE CONDITION RATING (STUDI KASUS JEMBATAN DI WILAYAH PPK-01) (WILHMAN HARYWIJAYA, 2019)

ANALISIS BIAYA OPERASIONAL KENDARAAN (BOK) DAN NILAI WAKTU PERJALANAN DI RUAS JALAN SIMPANG LAMREUNG – DARUSSALAM (FARHAN ANWAR FUADI, 2014)

ANALISIS KINERJA SIMPANG TAK-BERSINYAL DAN BUNDARAN MENGGUNAKAN ARUS IDEAL (MUHAMMAD AZKIA AGUSSA, 2016)

ANALISIS KINERJA JALAN TERHADAP PELEBARAN JEMBATAN LAMNYONG BANDA ACEH (Novia Rezeki M, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy