//

MOTIF MAHASISWA DALAM MENGAKSES SOSIAL MEDIA PATHRN(STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DANRNFAKULTAS KEDOKTERAN UNSYIAH BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang annisha putri falena - Personal Name
SubjectCOMMUNICATION MEDIA
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik-Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Motif Mahasiswa Dalam Mengakses Sosial Media Path (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Fakultas Kedokteran Unsyiah Banda Aceh)”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apa saja motif mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Fakultas Kedokteran Unsyiah dalam mengakses sosial media Path. Dari sekian banyak layanan sosial media yang ada di internet, Path merupakan salah satu yang terpopuler di Indonesia. Masyarakat Kota Banda Aceh, khususnya mahasiswa tidak terlepas dari dampak populer sosial media tersebut. Teori yang digunakan adalah teori Kegunaan dan Kepuasan, dimana menyatakan bahwa khalayak bersifat aktif untuk memilih dan menggunakan media sesuai kebutuhannya. Metode penelitian menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini berupa FGD dan wawancara mendalam. Teknik pemilihan informan yang digunakan adalah teknik purposif serta teknik bola salju. Berdasarkan hasil dan pengolahan data yang didapatkan menurut FGD dan wawancara mendalam maka terlihat bahwa Path lebih di sukai oleh mahasiswa karena dianggap efektif untuk mencari informasi terbaru, melakukan aktivitas aktualisasi diri serta menjalin hubungan komunikasi. Dengan kata lain, perilaku mahasiswa ketika mengakses Path didorong oleh motif informasi, motif identitas pribadi serta motif integrasi dan interaksi sosial. Motif terbentuk di dalam diri mahasiswa karena dipengaruhi oleh lingkungan sosial dan karakteristik diri. Kata kunci : Motif, Path.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MOTIVASI MAHASISWA DALAM MENGAKSES SOSIAL MEDIA ASK.FM (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Winda Ulfa, 2017)

AKTUALISASI DIRI MAHASISWA MELALUI MEDIA SOSIAL SNAPCHAT (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNSYIAH) (Mufid Marthawijaya Syaeful, 2018)

MOTIVASI MAHASISWA BERGABUNG DALAM MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI PADA MAHASISWA JURUSAN ILMU KOMUNIKASI FISIP UNSYIAH YANG MENGGUNAKAN INSTAGRAM) (M. Furqan Alfindra, 2017)

PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP BUSANA KULIAH MAHASISWA FKIP UNSYIAH (NINA ARI PURNAMA, 2018)

MOTIF MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN INTERNET DI WARUNG KOPI(PENELITIAN PADA WARUNG KOPI TAUFIK KUPI DAN RAWA SAKTI KUPI DI KOTA BANDA ACEH) (Andri Kurniawan, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy