febriana wulandari. PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI KEANEKARAGAMAN TUMBUHAN DI SMA NEGERI 9 BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Abstrak kata kunci: inkuiri terbimbing, hasil belajar, keanekaragaman tumbuhan. telah dilakukan penelitian yang berjudul “penerapan strategi pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi keanekaragaman tumbuhan di sma negeri 9 banda aceh” pada semester genap tahun pelajaran 2013/2014 awal bulan februari sampai april. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa melalui penerapan strategi pembelajaran inkuiri terbimbing dengan strategi konvensional pada materi keanekaragaman tumbuhan di sma negeri 9 banda aceh. pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen. populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas x ipa sma negeri 9 banda aceh terdiri dari 6 kelas yang berjumlah 155 siswa. sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas x ipa3 sebagai kelas eksperimen yang diajarkan dengan strategi pembelajaran inkuiri terbimbing dan kelas x ipa1 sebagai kelas kontrol yang

Baca Juga : PENERAPAN STRATEGI INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN (KSP) DI KELAS XI SMAN 1 KRUENG BARONA JAYA (Rafidah, 2015) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI ASAM BASA DI KELAS XI SMA NEGERI 8 BANDA ACEH (Dewi Lestari, 2017) ,

jarkan dengan metode konvensional. parameter yang diukur dalam penelitian ini adalah hasil belajar. diperoleh thitung = 13.99 dan ttabel = 2.00. berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa ada perbedaan hasil belajar siswa yang menerapkan strategi pembelajaran inkuiri terbimbing dengan pembelajaran konvensional pada materi keanekaragaman tumbuhan di sma negeri 9 banda

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Literature Searching Service



Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LAJU REAKSI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS SISWA KELAS XI IPA DI MAN BANDA ACEH 1 (WAHYUNI, 2016) ,

PENERAPAN METODE INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SMPN 12 BANDA ACEH PADA MATERI KLASIFIKASI MATERI DAN PERUBAHANNYA (Erni Fadila, 2018) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR (RAHMANI, 2015) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Tahun Terbit

   

Prodi