ROSA SAJIDA. ANALISIS SATUAN RODA DUA (SRD) PADA SIMPANG BERSINYAL DENGAAN RUANG HENTI KHUSUS (RHK) DI SIMPANG JAMBO TAPE. Banda Aceh : Fakultas Pascasarjana Universitas Syiah Kuala, 2019

Abstrak

Pengklasifikasian arus lalu lintas diperlukan sebuah faktor konversi sehingga berbagai jenis kendaraan (kend/jam) di dalam arus lalu lintas setara dengan kendaraan ringan atau mobil penumpang (smp/jam). faktor untuk mengkonversikan satuan arus lalu lintas ini dikenal dengan ekivalensi mobil penumpang (emp). perbedaann emp dan erd terletak pada acuan tinjauan analisis dan konversi, untuk erd yang digunakan adalah sepeda motor dan emp adalah mobil penumpang. sedangkan ruang henti khusus (rhk) adalah fasilitas tambahan yang digunakan untuk memberikan ruang khusus kepada sepeda motor dengan tujuan mengelompokkan kendaraan. simpang jambo tape merupakan salah satu akses simpang yang menghubungkan antara kota dan pusat pendidikan. tujuan penelitian ini untuk menentukan nilai ekivalensi roda dua pada simpang bersinyal jambo tape, serta membandingkan hasil analisis dilapangan yang didapat dengan nilai emp, arus jenuh pada penelitian terdahulu dan mkji 1997. penelitian ini menggunakan metode

Baca Juga : PERENCANAAN RUANG HENTI KHUSUS (RHK) PADA PERSIMPANGAN BERSINYAL SIMPANG JAMBO TAPE KOTA BANDA ACEH (Teuku Maulana Ansari, 2014) ,

Baca Juga : ANALISIS JALUR KHUSUS RODA DUA PADA RUANG HENTI KHUSUS (RHK) SIMPANG BERSINYAL JAMBOTAPE (Yeni Anggraini AY, 2019) ,

gresi linier berganda. metode ini mengacu pada perhitungan jumlah setiap kendaraan yang lepas dari garis henti simpang bersinyal terhadap lamanya waktu jenuh yang teramati di lapangan. dari hasil penelitian diperoleh nilai emp sepeda motor (mc) adalah 0,17, kendaraan berat (hv) 2,08 dan becak mesin (rs) sebesar 1,3 dan nilai erd mobil penumpang (lv) 5,97, kendaraan berat (hv) 12,41 dan becak mesin (rs) 7,77. selanjutnya untuk analisis nilai arus jenuh dasar diperoleh dua model, untuk model pertama dengan tidak menggunakan konstanta yaitu s0 = 488 we dan untuk model yang kedua dengan menggunakan konstanta yaitu s0 = 1029 + 347 we dapat diterima dengan tigkat kesalahan maksimum 2,6% (rsmpe) dan maksimum deviasi 337 smp/jam (rsme). kata kunci : satuan mobil penumpang, satuan roda dua, arus jenuh dasar,regresi linier berganda, simpang

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : Rosasajida.rs@gmail.com atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Literature Searching Service



Tulisan yang relevan

PENGARUH LAJUR KHUSUS SEPEDA MOTOR PADA RUANG HENTI KHUSUS TERHADAP TINGKAT PELAYANAN SIMPANG BERSINYAL JAMBO TAPE DENGAN SIMULASI MENGGUNAKAN VISSIM (MUAMMAR FAHMI, 2019) ,

ANALISIS EFEKTIVITAS RUANG HENTI KHUSUS SEPEDA MOTOR PADA SIMPANG BERSINYAL DI KOTA BANDA ACEH (STUDI KASUS: SIMPANG JAMBO TAPE DAN SIMPANG LAMPINEUNG) (HERRI ARNANDA, 2019) ,

ANALISIS KINERJA SIMPANG BERSINYAL SETELAH PENERAPAN RUANG HENTI KHUSUS (RHK) DENGAN METODE SIMULASI PADA SIMPANG JAMBO TAPE BANDA ACEH (Dessy Maharani, 2018) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi