Feri Safrina. PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN E-LEARNING RNPADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT UNTUK SMA/MA KELAS X. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Abstrak kata kunci: model pembelajaran, e-learning, larutan elektrolit dan non-elektrolit telah dilakukan penelitian “pengembangan model pembelajaran e-learning pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit untuk sma/ma kelas x”. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan guru terhadap pengembangan model pembelajaran e-learning pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit, dan kelayakan model e-learning dalam proses pembelajaran pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit. jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. subjek penelitian ini adalah guru kimia yang berjumlah 9 orang, terdiri dari 3 orang guru sma lab school, 2 orang guru sma negeri 1 dan 4 orang guru sma negeri 5 banda aceh. pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket tanggapan guru. tanggapan guru dianalisis berdasarkan tiga indikator yaitu isi kurikulum, isi materi dan model e-learning. data yang diperoleh berdasarkan indikator dan data

Baca Juga : IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA MENGGUNAKAN FOUR TIER MULTIPLE CHOICE PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN LARUTAN NON ELEKTROLIT DI KELAS X SMA AL-FALAH KABUPATEN ACEH BESAR (Riska Irsanti, 2017) ,

Baca Juga : PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT (Anggi Oktarina, 2018) ,

isis dengan menggunakan rumus persentase. hasil analisis data menunjukkan bahwa respon guru terhadap model pembelajaran e-learning untuk tiga indikator yaitu isi kurikulum, isi materi, dan model e-learning memperlihatkan persentase secara berurutan 81,48; 75,00; dan 70,20%. rata-rata persentase guru secara keseluruhan terhadap model pembelajaran e-learning yang dikembangkan memberikan respon positif yaitu 75,56% dan termasuk ke dalam kriteria layak digunakan dalam proses pembelajaran pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit.

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Literature Searching Service



Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBASIS EKSPERIMEN PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT DI SMAN 1 PEUKAN BARO PIDIE (Nurhalimah, 2015) ,

PENGEMBANGAN MEDIA ANIMASI MICROSOFT POWERPOINT PADA PEMBELAJARAN KONSEP LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT DI KELAS X SMAN 6 LAMJABAT BANDA ACEH (Muhammad Jamil, 2014) ,

PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS LITERASI SAINS PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON- ELEKTROLIT UNTUK SMA/MA KELAS X (Putri Dewi Septiani, 2018) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi