Andika Triwidada. PENGEMBANGAN DAN PENERAPAN MEDIA MONOPOLY BERVISI SETS PADA BIDANG STUDI GEOGRAFI MATERI MITIGASI DAN ADAPTASI BENCANA SEBAGAI INOVASI DALAM PENDIDIKAN KEBENCANAAN. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Abstrak pendidikan kebencanaan merupakan salah satu tujuan strategi pengarusutamaan pengurangan risiko bencana di sekolah. pendidikan kebencanaan yang diberikan kepada peserta didik diharapkan dapat membangun pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam menghadapi bencana. pendidikan kebencanaan terintegrasi pada bidang studi geografi pada kd kata kunci : pengembangan, penerapan, define, design, develop, manufacturing, disseminate, media, monopoly, mitigasi bencana, adaptasi bencana. abstrack disaster education is one of the strategic goals of mainstreaming disaster risk reduction in schools. disaster education given to learners are expected to develop the knowledge, skills and attitudes in the face of disaster. integrated disaster education in geography at kd keywords: development, implementation, define, design, develop, manufacture, disseminate, media, monopoly, mitigation, adaptation disaster

Baca Juga : KORELASI NILAI MATA KULIAH GEOLOGI UMUM DAN MITIGASI BENCANA DENGAN KESIAPSIAGAAN MENGHADAPI BENCANA GEMPA DAN TSUNAMI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GEOGRAFI FKIP UNSYIAH (Cut Fairuz Sajidah, 2017) ,

Baca Juga : KAJIAN DISTRIBUSI PENGELOLAAN ANGGARAN PENDAPATAN BELANJA ACEH TERHADAP PROGRAM KEBENCANAAN (Rahmat Fitriyanto, 2016) ,



Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : mikandika2014@gmail.com atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Literature Searching Service



Tulisan yang relevan

PENGEMBANGAN MODUL KIMIA BERBASIS SETS PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA DI KELAS XI SMA NEGERI 12 BANDA ACEH (CUT RISKI, 2018) ,

REVITALISASI MITIGASI BENCANA MELALUI PERENCANAAN KOMUNIKASI KEBENCANAAN OLEH BADAN PENANGGULANGAN BENCANA ACEH (BPBA) KEPADA MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH (Lukmanul Hakim, 2018) ,

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PERMAINAN LUDO DAN GEO-MONOPOLY DALAM MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI SMA NEGERI 5 BANDA ACEH (Sutriani, 2018) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi