YULINAR SAFITRI. PEMBELAJARAN MATERI GEOMETRI TRANSFORMASI DENGAN MODEL THINK PAIR SHARE BERBANTUAN GEOGEBRA. Banda Aceh : Fakultas KIP Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Safitri, yulinar. 2018. pembelajaran materi geometri transformasi dengan model think pair share berbantuan geogebra. dr. cut morina zubainur, s.pd., m.pd. (2) mukhlis hidayat, s.pd.,m.kom kata kunci: hasil belajar, motivasi, think pair share, geogebra. hasil belajar dan motivasi belajar siswa pada materi geometri transformasi masih rendah, hal ini terjadi karena pemilihan model maupun media pembelajaran yang kurang tepat. strategi yang diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar dan motivasi belajar siswa yaitu melalui pembelajaran materi geometri transformasi dengan model think pair share (tps) berbantuan geogebra. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dan motivasi belajar siswa pada pembelajaran geometri transformasi dengan model tps berbantuan geogebra. pendekatan dan jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan desain one group pretest-posttest design dan kuantitatif deskriptif. populasi pada penelitian ini adalah

Baca Juga : PEMBELAJARAN SEGITIGA DENGAN MODEL THINK PAIR SHARE BERBANTUAN GEOMETERíS SKETCHPAD DI KELAS VII MTSN MODEL BANDA ACEH (Raudhatul Jannah, 2018) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR AND SHARE BERBANTUAN GEGEBRA PADA MATERI HIMPUNAN DI KELAS VII MTSN 7 ACEH BESAR (M. ROZULUL IHSAN, 2019) ,

uruh siswa kels ix di smp negeri 1 meureudu. sampel penelitian dipilih secara random yaitu kelas ix-1 yang berjumlah 26 siswa. data penelitian ini adalah hasil belajar dan motivasi belajar siswa. pengumpulan data dilakukan dengan instrumen tes hasil belajar dan angket motivasi belajar. hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar siswa pada pembelajaran materi geometri transformasi dengan model think pair share berbantuan geogebra. hasil analisis data menunjukkann nilai t_hitung (8,11) > t_tabel (1,70814) sehingga h0 ditolak dan h_a diterima. selanjutnya nilai rata-rata motivasi belajar siswa pada pembelajaran materi geometri transformasi dengan model think pair share berbantuan geogebra termasuk ke dalam kategori tinggi

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : AmeL_yulieSsya@yahoo.co.id atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Literature Searching Service



Tulisan yang relevan

PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWAPADA MATERI OPERASI BILANGAN BULAT MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE DI KELAS IV SDN UJONG KUTA (Murni Asdar, 2014) ,

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THE POWER OF TWO DAN THINK PAIR SHARE PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI 11 BANDA ACEH (Husnul Khatimah, 2014) ,

PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN TRIGONOMETRI MELALUI ELPSA FRAMEWORK BERBANTUAN GEOGEBRA UNTUK MENINGKATKAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (LIZA RAHMAH, 2018) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi