Putri Maulidasari. PENGEMBANGAN SOAL TIPE HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) PADA POKOK BAHASAN SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL KELAS X SMA LABORATORIUM UNSYIAH TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Banda Aceh : Fakultas KIP Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Kata kunci: higher order thinking skill (hots), sistempersamaan linear, tigavariabel (spltv),pengembangansoal, valid, danpraktis higher orderthinking skill (hots)adalahkemampuanberpikirkritis, logis, reflektif, metakognitif, danberpikirkreatif yang merupakankemampuanberpikirtingkattinggi.jikaditinjaudariranahkognitiftaksonomi bloom beradapada level analisis(c4),evaluasi (c5), dankreasi (c6). pengembangan soal tipe hots sangat penting dikembangkan di sekolah untuk mengembangkan keterampilan berpikir tingkat tinggi siswa.penelitian ini bertujuanuntukmengembangkansoal-soalmatematikatipe hots padapokokbahasanspltv yang memenuhikriteria valid danpraktis. pendekatan penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. penelitianinimerupakanjenispenelitianpengembangan (research development) tipeformativeevaluation yang meliputitahapself evaluation,expert review,one-to-one,small group danfield test. subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas x mia 1 berjumlah 3 orang sebagai siswa uji coba pada

Baca Juga : ANALISIS VALIDITAS, RELIABILITAS DAN TINGKAT KESUKARAN SOAL HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) BUATAN GURU FISIKA SMA NEGERI 1 GANDAPURA (M. Agus Siddiq, 2019) ,

Baca Juga : KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA MENYELESAIKAN SOAL HIGHER ORDER THINKING SKILL MELALUI PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DI KELAS VII (RIZQA PUTRI, 2018) ,

one-to-one, dan 6 orang sebagai uji coba pada small group, dan kelas x mia 2 berjumlah 21 orang sebagai uji coba field test. pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini berupa tes yang diujicobakan pada field test.berdasarkan hasil analisis data peneliti menemukan kevalidan permasalah pada soal hots diperoleh berdasarkan masukan dari validator. uji coba one-to-one, small group, dan field test untuk melihat kepraktisan dan keterbacaan soal hots sehingga dapat digunakan dalam proses belajar mengajar.simpulan dari penelitian ini adalah pengembangan soal tipe hots pada pokok bahasan sistem persamaan linear tiga variabel telah memenuhi kriteria valid dan praktis untuk siswa kelas x sma laboratorium

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : putri_maulidasary@yahoo.co.id atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Literature Searching Service



Tulisan yang relevan

KESULITAN DAN KEYAKINAN PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL HIGHER ORDER THINKING SKILLS PADA MATERI ALJABAR (FATHIYA SALSABILA, 2018) ,

A CONTENT ANALYSIS OF ACTIVITIES IN ENGLISH TEXTBOOK "WHEN ENGLISH RINGS A BELL" (MEUTIA AMALIA PUTRI, 2018) ,

PENGUKURAN KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL BERBASIS HOTS PADA MATA KULIAH FISIKA DASAR II FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2017 KELAS REGULAR B (INTAN MASTURA, 2018) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi