Search :
Advance

Mawardi. Akumulasi Logam Pb, Cd, dan Hg Pada Tiga Spesies Ikan Air Tawar di Krueng Keureutoe Kabupaten Aceh Utara. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui akumulasi logam Pb, Cd dan Hg pada tiga spesies ikan air tawar di Krueng Keureutoe Kabupaten Aceh Utara, untuk mengetahui spesies ikan air tawar yang paling efektif terakumulasi logan Pb, Cd dan Hg dan untuk mengetahui akumulasi logam berat pada organ ikan air tawar di Krueng Keureutoe Kabupaten Aceh Utara.. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan teknik purposive random sampling, untuk menetapkan 3 lokasi penelitian. Sampel yang dianalisis adalah otot, jantung dan hati ikan dengan metode Spektrofotometri Serapan Atom (SSA). Data yang telah terkumpul dianalisis dengan Analisis of Varians (Anova). Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya logam Cadmium yang terdeteksi pada semua ikan sampel, dengan konsentrasi rerata 0,0064 ppm sampai 0,0260 ppm. Uji Anova menunjukkan lokasi penelitian tidak berpengaruh nyata (P>0,05) terhadap akumulasi logam Cadmium, sedangkan perbedaan spesies ikan berpengaruh nyata (P

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Literature Searching Service


Tulisan yang relevan

INVENTARISASI SPESIES IKAN AIR TAWAR DI PERAIRAN KRUENG KLUET KABUPATEN ACEH SELATAN (Ramidin, 2014) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

DESKRIPSI SPESIES IKAN DAN PENGETAHUAN MASYARAKAT TENTANG KONSERVASI IKAN DI KAWASAN SUNGAI GEUMPANG KABUPATEN PIDIE (Jumaya Trisna, 2015) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

INVENTARISASI SPESIES IKAN AIR TAWAR DI SUNGAI GAMPONG ALUE JABARNDAN SUNGAI PRIA LAOT KECAMATAN SUKAKARYARNKOTA SABANG (Sita Marsita, 2014) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

CEMARAN LOGAM BERAT TIMBAL (PB) PADA DAGING IKAN CENDRO (TYLOSURUS CROCODILUS) DI PESISIR KRUENG RAYA KABUPATEN ACEH BESAR (SUCIA FADILLAH, 2017) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

PEMETAAN DAERAH PENANGKAPAN IKAN PELAGIS KECIL DI PERAIRAN UTARA ACEH (KURNIA, 2016) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

Kembali ke halaman sebelumnya