Anggi Oktarina. PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Abstrak kata kunci : media pembelajaran, reseacrh and development (r&d), android, aplikasi e-lite telah dilakukan penelitian tentang “pengembangan media pembelajaran berbasis android pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit.tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan sebuah media pembelajaran berbasis android untuk materi larutan elektrolit dan non elektrolit yang memudahkan peserta didik dalam belajar mandiri.penelitian ini dilaksanakan di fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas syiah kuala dengan subjek penelitian adalah mahasiswa kimia fkip unsyiah yang berjumlah 50 orang. jenis penelitian yang digunakan adalah research and development (r&d) dengan menggunakan model addie. tahapan dalam pengembangan aplikasi e-lite meliputi, analisis, desain, pengembangan, implementasi dan evaluasi. dalam tahap pengembangan, aplikasi e-lite terlebih dahulu divalidasi oleh 2 validator ahli materi, setelah valid, aplikasi e-lite dinilai oleh validator ahli media yang

Baca Juga : PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN E-LEARNING RNPADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT UNTUK SMA/MA KELAS X (Feri Safrina, 2014) ,

Baca Juga : IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA MENGGUNAKAN FOUR TIER MULTIPLE CHOICE PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN LARUTAN NON ELEKTROLIT DI KELAS X SMA AL-FALAH KABUPATEN ACEH BESAR (Riska Irsanti, 2017) ,

h 3 orang, lalu aplikasi e-lite diuji coba oleh responden dan responden memberi tanggapan melalui penilaian angket system usability scale (sus). aplikasi yang dikembangkan berisi tentang materi, game, quiz, dan video. hasil penelitian menunjukkan persentase kelayakan media oleh validator ahli materi dan media sebesar 96,25% dan persentase kelayakan media oleh validator ahli media sebesar 83%. adapun persentase penilaian angket system usability scale (sus) terhadap aplikasi e-lite yaitu, 56% responden memberi kriteria “sangat baik”, 36% memberi kriteria “baik” dan 8% memberi kriteria “cukup”. berdasarkan data-data tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa aplikasi e-lite yang dikembangkan dinyatakan layak digunakan sebagai media pembelajaran pada materi larutan elektrolit dan non

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : oanggia@yahoo.com atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Literature Searching Service



Tulisan yang relevan

PENGEMBANGAN MEDIA ANIMASI MICROSOFT POWERPOINT PADA PEMBELAJARAN KONSEP LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT DI KELAS X SMAN 6 LAMJABAT BANDA ACEH (Muhammad Jamil, 2014) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBASIS EKSPERIMEN PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT DI SMAN 1 PEUKAN BARO PIDIE (Nurhalimah, 2015) ,

PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS LITERASI SAINS PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON- ELEKTROLIT UNTUK SMA/MA KELAS X (Putri Dewi Septiani, 2018) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi