Hermin Astuti. HUBUNGAN IKLAN KOSMETIK WARDAH DI TELEVISI DENGAN MINAT BELI KONSUMEN (Studi Terhadap Mahasiswi Program Studi Diploma III Sekretari Fakultas Ekonomi Unsyiah). Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Abstrak penelitian ini berjudul hubungan iklan kosmetik wardah di televisi dengan minat beli konsumen (studi terhadap mahasiswi program studi diploma iii sekretari fakultas ekonomi unsyiah). penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara iklan kosmetik wardah di televisi dengan minat beli konsumen. penelitian ini menggunakan metode korelasional, yang bertujuan untuk meneliti sejauh mana variabel x (iklan kosmetik wardah) berhubungan dengan variabel y (minat beli konsumen). teori pendukung yang digunakan dalam penelitian ini antara lain komunikasi pemasaran, iklan, media televisi dan konsep aidda. populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi program studi diploma iii sekretari fakultas ekonomi unsyiah. sampel penelitian diperoleh dengan menggunakan rumus taro yamane dengan presisi 10% dan tingkat kepercayaan 90% yakni menjadi 65 orang responden. dengan teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner.

Baca Juga : PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS YANG DIPERSEPSIKAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK WARDAH DI BANDA ACEH (IKRAM RAMADHANA, 2013) ,

Baca Juga : ANALISIS PENGARUH IKLAN TELEVISI, CELEBRITY ENDORSER, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK BERLEBEL HALAL “WARDAH” PADA MAHASISWI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (MARISA NOVA, 2019) ,

alam menganalisis data penelitian digunakan tabel tunggal sedangkan untuk menguji hipotesis penelitian digunakan statistik pearson product moment. hasil pengujian membuktikan bahwa nilai koefisien korelasi antara iklan kosmetik wardah dengan minat beli konsumen sebesar 0,533 yang berarti menunjukkan hubungan yang cukup berarti. ini diperkuat dengan diperoleh nilai thitung dengan ? = 0,05 pada uji 1 arah diketahui ttabel = 1,669 adalah 5,0005, maka diketahui uji signifikannya thitung = 5,0005 > ttabel = 1,669 maka ha diterima atau korelasi dua variabel adalah signifikan. jadi hubungan antara iklan kosmetik wardah dengan minat beli konsumen adalah hubungan yang positif dan cukup signifikan. kata kunci: iklan, minat beli

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Literature Searching Service



Tulisan yang relevan

HUBUNGAN CITRA TUBUH DENGAN KEPERCAYAAN DIRI MAHASISWA PROGRAM STUDI DIPLOMA III SEKRETARI UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH TAHUN 2014 (Mimi suryani, 2014) ,

EFEKTIVITAS IKLAN RADIO BERBAHASA ACEH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI PADA RADIO MEGAH FM KOTA BANDA ACEH) (Mulkan Nazir, 2017) ,

EFEKTIVITAS IKLAN KECAP BANGO DI TELEVISI DENGAN MENGGUNAKAN CONSUMER DECISION MODEL (CDM) DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN DI KOTA BEUREUNUEN (zakial afkar, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi