Susiana. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN BERBELANJA DI SWALAYAN ANEUK GALONG KECAMATAN SUKAMAKMUR KABUPATEN ACEH BESAR. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

Abstrak kata kunci : faktor-faktor yang mempengaruhi, konsumen penelitian yang berjudul “faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen berbelanja di swalayan aneuk galong kecamatan sukamakmur kabupaten aceh besar“ ini mengangkat rumusan masalah 1) faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen memilih berbelanja di swalayan aneuk galong kecamatan sukamakmur kabupaten aceh besar? 2) faktor apa yang paling dominan bagi konsumen yang berbelanja di swalayan aneuk galong kecamatan sukamakmur kabupaten aceh besar? penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja dan faktor yang dominan yang mempengaruhi konsumen dalam memilih berbelanja di swalayan aneuk galong. populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di swalayan aneuk galong kecamatan sukamakmur kabupaten aceh besar, maka dengan pertimbangan waktu dan biaya peneliti mengambil 25 orang sebagai sampel. metode yang digunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. pengumpulan data dilakukan dengan

Baca Juga : FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK BERBELANJA DI SWALAYAN (SUATU STUDI PADA SWALAYAN DI DARUSSALAM, BANDA ACEH) (Yulian Sari, 2018) ,

Baca Juga : PENGARUH EKUITAS MEREK, NILAI DAN RELASIONAL TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SWALAYAN DI KOTA BANDA ACEH (Agus Rianto, 2018) ,

itian lapangan di swalayan aneuk galong dengan menggunakan angket. pengolahan data dengan menggunakan statistik yaitu rumus persentase dan rata-rata. hasil penelitian menunjukkan bahwa skor rata-rata untuk faktor pribadi 3.61 dan berada pada kategori mempengaruhi, skor rata-rata untuk faktor psikologi 2.89 dan berada pada kategori cukup, skor rata-rata untuk faktor budaya 2.45 dan berada pada kategori kurang mempengaruhi dan skor rata-rata untuk faktor sosial yang mempengaruhi konsumen dalam memilih berbelanja di swalayan aneuk galong 3.09 dan berada pada kategori cukup. setelah dihitung skor rata-rata semua faktor yang telah diuraikan, dapat dilihat bahwa faktor pribadi merupakan faktor dengan skor tertinggi, dilanjutkan dengan faktor sosial, faktor psikologi dan disusul oleh faktor budaya. faktor-faktor tersebut adalah faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam memilih berbelanja pada swalayan aneuk

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : llianasafitri@yahoo.com atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Literature Searching Service



Tulisan yang relevan

PROSES STRATEGY PELAYANAN KREDIT MIKRO BANK ACEH (KMBA) PADA PT BANK ACEH CAPEM ANEUK GALONG (AL FAIZIN FAIRUS, 2015) ,

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERKEMBANGAN PASAR SWALAYAN DAN PASAR TRADISIONAL TERHADAP PREFERENSI KONSUMEN DI KOTA BANDA ACEH (Rinaldi, 2019) ,

ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMILIH PANTE PIRAK SEBAGAI TEMPAT BERBELANJA (NURUL FADILA, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi